Motret Model Sekaligus Populerkan Candi

Written By Unknown on Minggu, 18 Januari 2015 | 12.42

SURYA.co.id | MALANG-Hoby memotret kini sudah dilakoni oleh banyak orang lintas usia dan dari  beragam latarbelakang. Kegemaran pada dunia jeprat-jepret ini di berdayakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang untuk mengenalkan candi-candi  yang ada di kawasan Malang.

Langkah mempopulerkan Candi sambil bersenang-senang dengan perangkat fotografi  dijalankan, Sabtu (17/1/2015). Sambil menggandeng komunitas fotografi  af30,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan bertajuk Hunting Foto On the spot di lokasi Candi Badut.

"Acara ini terbuka untuk siapapun yang suka fotografi, tidak ada aturan yang berat-berat, kami buat senang-senang saja, mengasah kemampuan sekaligus tambah teman," ujar irvan, salah satu panitia penyelenggara di lokasi kegitan, Sabtu (17/1/2015).

Puluhan fotografer, baik pemula maupun yang sudah professional terlihat asyik memotret model yang sudah disiapkan.  Ada tiga model perempuan yang disiapkan sebagai obyek fotografi dengan memanfaatkan eksotika Candi badut. Tiga model mengenakan pakaian kebaya modern dan satu lagi memakai busana semi formal.

Agar leluasa, para peserta kegiatan pemotretan dibagi dalam tiga kelompok. Tiapkelompok nantinya secara bergantian diberi kesempatan memotret di spot dan satu model berbeda.

"Bukan hanya bisa memotret model, di sini juga bisa memotret landscape atau lebih mendalami sisi arsitektur bangunan candi, bebas aja," ujar Wahyu hudalinas, salah satu peserta .  Pelajar yang biasa dipanggil dengan sebutan Ucha itu mengaku senang mengikuti acara, selain karena gratisan, ia juga bisa menambah teman baru yang punya selera memotret yang sama.

Freelance fotografer itu juga merasa senang bisa turut mengenalkan Candi Badut yang lokasi tersembunyi di kawasan Tidar Malang sisi Barat. Sekedar diketahui, Candi Badut yang bangunannya sudah tidak utuh diperkirakan berusia lebih dari 1400 tahun dan diyakini adalah peninggalan Prabu Gajayana, penguasa kerajaan Kanjuruhan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Made Arya Wedantara mengatakan pihaknya tahun ini akan semakin gencar mengenalkan beragam obyek tujuan wisata di Malang. Di samping mengenalkan lokasi wisata alam yang banyak tersebar, Dinas Pariwisata juga kembali akan lebih mengangkat potensi Candi.

"Sekarang ini banyak anak muda yang lagi senang fotografi, kami coba ikuti tren ini sambil mempopulerkan Candi, Candi Badut ini bisa dibilang mulai dilupakan, kami angkat lagi lewat acara-acara ringan dengan menggandeng komunitas," papar Made di lokasi candi Badut, sabtu (17/1/2015). Menurutnya, acara serupa bisa diselenggarakan di lokasi candi-candi yang lain.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Motret Model Sekaligus Populerkan Candi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/01/motret-model-sekaligus-populerkan-candi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Motret Model Sekaligus Populerkan Candi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Motret Model Sekaligus Populerkan Candi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger