Cari Calon Polisi dari Daerah Terpencil

Written By Unknown on Minggu, 18 Januari 2015 | 12.42

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabar gembira bagi warga yang ingin menjadi anggota polisi. Tahun 2015 ini, Polri kembali membuka rekrutmen anggota baru, dari jalur Akpol, Tamtama Brimob, Brigadir, dan sebagainya.
Pendaftaran baru akan dibuka Maret 2015 nanti, namun masyarakat yang berminat sudah bisa mencari informasi seputar rekrutmen ini polres-polresta-polrestabes, Polda dan kantor-kantor polisi terdekat.

"Atau informasi bisa diperoleh lewat email ke Biro SDM Polda Jatim, alamatnya : jatim@yahoo.co.id," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Sabtu (17/1/2015).

"Pendaftaran dibuka Maret mendatang, tapi bagi warga yang berminat kami sarankan untuk mulai menyiapkan diri, baik persiapan fisik dan administrasinya," sambung Awi.

Disampaikan mantan Kapolres Magetan ini, sejumlah upaya terus dilakukan Polda Jatim untuk menjaring calon-calon anggota polri yang berkualitas. Termasuk melakukan kampanye di daerah-daerah terpencil, dan menyampaikan informasi secara terpadu ke seluruh polres jajaran.

Di antaranya, di daerah-daerah terpencil di wilayah Pacitan dan sejumlah daerah lain di Jawa Timur. "Kampanye di pulau terluar Jawa Timur, yaitu di Pulau Nusa Barong di wilayah Jember, pulau Panehan dan pulau Sekel di Trenggalek, tidak bisa dilakukan karena di pulau-pulau terpencil itu tidak berpenghuni," sambungnya.

Semua polres jajaran juga diminta untuk terus menyosialisasikan program rekrutmen Polri tahun ini. Setiap perkembangannya, harus dilaporkan ke Biro SDM Polda Jatim.

Beberapa persyaratan utama dalam rekrutmen ini, calon polisi harus warga Indonesia dan sehat jasmani-rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi yang berwenang. Pendaftar juga harus melampirkan surat dari Polres Setempat bahwa tidak pernah dipidana dan melakukan suatu kejahatan.
Serta, beberapa persyaratan lain.

"Termasuk siap ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia. Dan saat mendaftar, statusnya belum pernah menikah," tandas Awi.

Pihaknya menjamin, rekrutmen Polri dilakukan secara berish, transparan, akuntabel dan humanis. Bagi pemuda-pemudi yang berminat, pendaftaran bisa dilakukan secara online via www.penerimaan.polri.go.id dan pendaftaran ulangnya bertempat di polres, polresta, polrestabes setempat.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Cari Calon Polisi dari Daerah Terpencil

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/01/cari-calon-polisi-dari-daerah-terpencil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cari Calon Polisi dari Daerah Terpencil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cari Calon Polisi dari Daerah Terpencil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger