Ayat Suci Melantun dari Ratusan Musala

Written By Unknown on Senin, 05 Januari 2015 | 12.43

SURYA Online, JOMBANG - Sekitar 200 Majelis di Kabupaten Jombang menggelar Khotmil Quran atau pembacaan ayat-ayat suci Alquran hingga tuntas, Senin (5/1/2015).

Lantunan ayat suci yang digelar di ratusan musala itu merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian puncak Haul Mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-5

Di Ponpes Tebuireng, tempat Makam Gus Dur, Khotmil Quran dipusatkan di bangunan yang dikhususkan untuk peziarah berdoa. Ratusan orang terlihat mengikuti acara tersebut, meski tak semua membaca hingga tamat.

Khotmil Quran secara serempak dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB. "Alhamdulillah ada sekitar 200 Majelis yang melaksanakan Khotmil Quran di ratusan musala dan masjid," kata Panitia Pelaksana HM Fahmi Hadziq.

Sementara itu di Ponpes Tebuireng, panitia masih sibuk melakukan persiapan acara Tahlil Akbar yang digelar Senin (5/1/2015) malam. Sejumlah tenda berdiri di halaman pondok, ribuan kursi juga berderet di bawah tenda menghadap ke panggung.

Para tokoh yang dijadwalkan hadir adalah Mensos Hj Khofifah Indar Parawansa, Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, serta KH Zamawi Imron.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Ayat Suci Melantun dari Ratusan Musala

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/01/ayat-suci-melantun-dari-ratusan-musala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ayat Suci Melantun dari Ratusan Musala

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ayat Suci Melantun dari Ratusan Musala

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger