13 Elemen Masyarakat Bergabung dalam Relawan "Kawan Jokowi"

Written By Unknown on Rabu, 14 Mei 2014 | 12.42

SURYA Online, JAKARTA - Sebanyak 13 elemen masyarakat bergabung dalam Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo (Kawan Jokowi) yang dideklarasikan di Jakarta, Selasa (13/5) malam.

Mereka adalah Garda Pemuda NasDem, Relawan Muda Jakarta (REMAJA), Jokowi Advanced Social Media Volunteers (Jasmev), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Jokowi Center Indonesia (JCI), Jokowi 4 ME, Aliansi Profesional Muda Pasar Modal Indonesia (APMI), Anak Muda Cinta Indonesia (AMCI), Satuan Brotherhood Otomotif dan Musik (SABROM), Satria Muda Jokowi, SEDERHANA (Selalu Dekat Rakyat Hadir Dimana-mana), Garda Bangsa, dan Paguyuban Betawi Joglo (PaBeJo).

"Sinergi antarrelawan pendukung Bapak Joko Widodo merupakan sebuah syarat mutlak untuk dapat mengantarkan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia," kata Ketua Umum Kawan Jokowi Diaz Hendropriyono dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Diaz, Kawan Jokowi telah membentuk perwakilan organisasi di 22 provinsi. Serangkaian penggalangan dukungan ala anak muda dilakukan lewat dunia maya, media sosial, hingga situs YouTube.

Ia mengatakan pilihan untuk mendukung penuh Jokowi didasarkan pada pengamatan para pemuda terhadap kinerja Gubernur DKI tersebut. Sosoknya yang bersahaja dinilai dapat memberikan teladan.

Menurut Diaz, warga Indonesia kini ingin meruntuhkan tembok pemisah antara rakyat dengan pemimpinnya dan Pemilu Presiden 2014 merupakan momentum untuk mewujudkannya.

"Pemuda Indonesia tak boleh berpangku tangan. Kini saatnya bersuara lantang dan turut mengambil keputusan," kata Diaz.

Jokowi yang hadir dalam deklarasi organisasi relawan itu meminta mereka segera bergerak melakukan aksi nyata mengingat pelaksanaan Pilpres sudah semakin dekat.

"Dalam waktu yang sempit ini, saya berharap semua bersatu untuk memenangkan pilpres. Teman-teman muda inilah yang punya kekuatan baru untuk menggarap rekan sebaya dan saudaranya guna bersama memenangkan pilpres," kata Jokowi.

Ia menilai cara kampanye via media sosial sudah cukup memadai dan ia berharap ditindaklanjuti dengan kampanye dari pintu ke pintu.

Jokowi pun berharap terjalin kesatuan antarrelawan sehingga bisa menghasilkan sinergi yang efektif untuk memenangkan pilpres.

"Banyak relawan yang telah berjalan, namun sampai saat ini belum klik satu sama lain. Ini perlu diklikkan guna memenangkan pertarungan mendatang," katanya. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

13 Elemen Masyarakat Bergabung dalam Relawan "Kawan Jokowi"

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/05/13-elemen-masyarakat-bergabung-dalam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

13 Elemen Masyarakat Bergabung dalam Relawan "Kawan Jokowi"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

13 Elemen Masyarakat Bergabung dalam Relawan "Kawan Jokowi"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger