Payudara Sehat, Ukuran Bra Harus Tepat

Written By Unknown on Selasa, 28 Januari 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA – Wajah bukan satu-satunya bagian dari tubuh perempuan yang harus dirawat.

Ada aset lain yang juga harus dijaga agar tetap awet muda dan sehat, yaitu payudara.

Ya, sejak lama perempuan banyak yang mengeluhkan kondisi payudaranya yang terlihat tidak sempurna.

Mulai dari payudara tidak kencang alias kendor, posisinya yang turun dan belahan dada yang kecil.

Menurut Steve Horvath, ahli genetic dari sekokolah medis UCLA di Amerika Serikat (AS), setiap bagian tubuh perempuan mengalami proses penuaan yang berbeda.

"Lapisan terluar payudara biasanya berusia dua hingga tiga tahun lebih tua dibanding seluruh tubuh perempuan lainnya," ujar Horvath.

Artinya, penting untuk menjaga area sekitar payudara dari proses penuaan diri. Berikut sejumlah faktor yang mempercepat mengendurnya payudara.

Ukuran bra yang salah
Sekitar 80 persen perempuan mengaku mereka mengenakan bra yang sangat ketat dan membuat sakit area sekitar payudara. Pemilihan ukuran bra yang salah justru akan membuat bentuk payudara turun, postur badan yang buruk, sakit punggung, bahkan ruam di payudara. Sejumlah faktor seperti penuruan atau kenaikan berat badan, pengobatan, pil KB, siklus menstruasi, kehamilan dan menopause, bisa berpengaruh pada ukuran payudara. Penting untuk membeli bra baru setiap tahun untuk memastikan ukuran yang tepat. Cobalah bra sebelum membelinya, dan jangan lupa mengenakan sport bra saat berolahraga.

Kurang makanan bernutrisi
Tubuh perempuan tersusun dari nutrisi yang dikonsumsi. Artinya diet vitamin dan mineral yang dikonsumsi sehari-hari menunjukkan kondisi kulit tubuh. Kentang manis, bayam atau kacang, kaya vitamin A dan bisa membantu memberi nutrisi untuk kulit di sekitar payudara dan tubuh lainnya. Vitamin C juga bagus untuk produksi kolagen, juga vitamin E bagus untuk kulit yang sehat.

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol
Bukan hanya makanan yang harus dipikirkan, masalah minuman pun bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan payudara. Alkohol bisa meningkatkan level estrogen pada tubuh perempuan sebanyak tig akali lipat. Banyak kanker payudara yang disebabkan seksitivitas hormon dalam tubuh, dan memiliki level estrogen yang tinggi menyebabkan sel kanker berkembang. Dengan menurunkan level estrogen, bisa mengurangi resiko terkena kanker yang berhubungan dengan estrogen. Kurangi konsumi alkohol dan makan brokoli, kubis dan sayuran hijau karena bisa membantu tubuh mengurangi level estrogen dan membantu melawan kanker.

Lupa memberi pelembab
Area payudara seringkali dilupakan saat perempuan terlalu fokus pada perawatan wajah. Padahal payudara sertiap hari tergesek pakaian dan underwear, sehingga berpengaruh pada tingkat kehalusan kulit di payudara. Sejumlah krim yang mengandung minyal almond, kelapa akan menjaga area payudara tetap lembut. Tak hanya itu, bagian leher dan dada juga terpapar sinar matahari seperti halnya bagian wajah. Terlebih lagi kedua area untuk lebih tipis di banding bagian kulit lainnya, sehingga lebihc epat menunjukkan tanda-tanda penuaan. Jangan lupa membubuhkan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit. (TOI)


Anda sedang membaca artikel tentang

Payudara Sehat, Ukuran Bra Harus Tepat

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/01/payudara-sehat-ukuran-bra-harus-tepat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Payudara Sehat, Ukuran Bra Harus Tepat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Payudara Sehat, Ukuran Bra Harus Tepat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger