Ribuan Rumah Terendam Banjir

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 12.42

SURYA Online, JEMBER - Lebih dari seribu rumah di Kecamatan Kencong terendam banjir, Sabtu (21/12/2013). Banjir melanda tiga desa yakni Kencong, Kraton dan Paseban.

Banjir paling parah melanda Desa Kraton dan Paseban. Dari data yang dihimpun Surya, di Desa Kraton sekitar 566 unit rumah terendam air, sedangkan di Paseban ada 596 rumah.

Banjir melanda desa tersebut sejak Jumat (20/12/2013) malam. Awalnya hanya air dari Sungai Tanggul di desa setempat yang meluap melewati tangkis sungai. Namun pukul 21.45 wib, kondisi makin parah ketika tangkis jebol.

Tangkis sepanjang 75 meter jebol sehingga air mengalir ke permukiman warga. Di Desa Kraton ada empat dusun yang terendam.

Air terus mengalir ke Desa Paseban yang berseblahan dengan Desa Kraton.

Dari pantauan Surya, warga sekitar terus waspada. Termasuk jajaran Muspika Kencong dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sejumlah relawan dari Tagana, SAR, juga TNI sudah berada di lokasi.

Ketinggian air mulai dari 20 centimeter hingga 1,5 meter. Tak pelak, di sejumlah lokasi yang ketinggian air mencapai 1 meter, petugas memakai perahu karet untuk berlalu lalang seperti menyalurkan bantuan atau mengantar warga menengok rumah yang ditinggal mengungsi.

"Kami terus waspada. Kami tidak tahu kapan air surut karena sekarang awal musim hujan dan intensitas hujan tinggi di kawasan hulu sungai. Kami kami harus mengantisipasi jika banjir meluas," ujar Camat Kencong Sujono.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan Rumah Terendam Banjir

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/ribuan-rumah-terendam-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan Rumah Terendam Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan Rumah Terendam Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger