Ratusan Pasukan Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 12.42

SURYA Online, PONOROGO - Sekitar 400 pasukan gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Senkom Kabupaten Ponorogo disiagakan untuk pengamanan Natal Tahun 2013 dan Tahun Baru 2014.

Mereka akan disiagakan di puluhan gereja, tempat wisata, terminal, hiburan malam serta lokasi berkerumunnya manusia. Hal ini sebagai upaya antisipasi untuk mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru itu.

Untuk mempersiapkan kesiagaan ratusan petugas itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan menyiagakan dan mengapelkan sebanyak 250 petugas Polres Ponorogo ditambah sekitar 150 pasukan gabungan itu di depan Paseban Alun-Alun Ponorogo, Sabtu (21/12/2013).

"Gelar pasukan ini untuk mempersiapkan pengaman bersama Natal dan Tahun baru 2014. Untuk Polres Ponorogo kami siapkan dua per tiga pasukan," terang AKBP Iwan Kurniawan kepada Surya, Sabtu (21/12/2013).

Seluruh pasukan ini, diminta bekerja sama dengan cermat, cepat dan tepat meski mereka berasal dari berbagai lembaga yang berbeda. Upaya itu untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ponorogo.

"Tujuan pengamanan opersi lilin Semeru 2013 ini, kami harap mampu mendorong semua peserta pasukan gabungan dalam menjaga kondusifitas Ponorogo dengan berkoordinasi dan bahu membahu menjaga keamanan di semua tempat-tempat yang menjadi saran masyarakat menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Makanya hari ini semua gereja,  lokasi wisata dan sejumlah lokasi lainnya sudah disiagakan pasukan secara bergantian agar umas kristen dan katolik bisa tenang merayakan natal," paparnya.

Mantan Kapolres Mojokerto ini, lebih jauh menguraikan semua pasukan gabungan itu akan ditambah petugas seluruh polsek di Ponorogo.

"Kami siapkan 2/3 pasukan anggota Polres termasuk bantuan masing-masing polsek pemangku wilayah," tegasnya.

Sementara Bupati Ponorogo, Amin menegaskan dengan adanya apel pasukan gabungan itu, untuk pengamanan, keamanan, serta kondusifitas wilayah Ponorogo.

"Semoga persiapan yang matang ini selama natal dan tahun baru Ponorogo tetap kondusif," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Pasukan Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/ratusan-pasukan-gabungan-disiagakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Pasukan Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Pasukan Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger