Gol Tunggal Hazard Menangkan Chelsea atas Swansea

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | 12.42

SURYA Online, LONDON -  Chelsea berhasil menang 1-0 atas Swansea City pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Kamis malam (26/12/2013). Gol semata wayang kemenangan Chelsea dicetak Eden Hazard.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 37, tertinggal dua angka dari Arsenal di puncak. Namun, posisi itu bisa berubah tergantung hasil pertandingan Manchester City dan Liverpool yang baru akan bermain beberapa saat lagi.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea sudah bermain dengan tempo cepat pada menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Jose Mourinho itu mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Mengandalkan kecepatan Juan Mata dan Eden Hazard di sisi sayap lapangan, Chelsea membuat barisan pertahanan Swansea bekerja keras. Bahkan, hingga menit ke-24, Chelsea sudah mendapatkan enam tendangan pojok.

Peluang pertama Chelsea di babak ini diperoleh John Terry pada menit ke-20. Sayang, bola tendangan bek asal Inggris itu seusai menerima umpan Oscar masih dapat ditepis sangat baik oleh kiper Swansea, Michael Tremmel.

Sepanjang babak pertama, Swansea sendiri terlihat lebih banyak bertahan dengan hanya mengandalkan serangan balik cepat. Sementara itu, The Blues tampil dominan menekan tim tamu.

Pada menit ke-29, Chelsea akhirnya mampu unggul berkat torehan Hazard. Dengan kecepatan tinggi, Hazard menyisir dari sisi kanan lapangan sebelum melepaskan tendangan akurat yang bolanya tidak bisa dihalau Tremmel.

Sementara itu, peluang terbaik Swansea di babak ini diciptakan Alvaro Vazquez pada menit ke-33. Akan tetapi, bola tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Chelsea, Petr Cech sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selepas turun minum, Chelsea masih terlihat menguasai jalannya pertandingan. Namun, Swansea mampu keluar tekanan dengan juga menciptakan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, rapatnya barisan kedua kubu membuat Chelsea dan Swansea kesulitan membuat gol. Peluang terbaik Chelsea di paruh kedua ini diciptakan Frank Lampard pada menit ke-73. Sayang, bola tendangan kerasnya masih dapat ditepis dengan baik oleh Tremmel.

Swansea meskipun mampu menekan pertahanan Chelsea, serangan mereka terlihat hanya mentok di depan kotak penalti The Blues. Peluang skuad asuhan Michael Laudrup itu diperoleh Wilfred Bony tiga menit sebelum laga usai.

Namun, bola tendangannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Chelsea. Meski sama-sama menekan, skor 1-0 untuk Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 19 usaha. Adapun tim tamu melepaskan satu tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Susunan Pemain:
Chelsea: 1-Petr Cech; 4-David Luiz, 26-John Terry, 3-Ashley Cole, 2-Branislav Ivanovic; 7-Ramires, 12-John Obi Mikel, 10-Juan Mata, 11-Oscar (8-Frank Lampard 67), 17-Eden Hazard; 29-Samuel Eto'o
Pelatih: Jose Mourinho

Swansea: 25-Michael Tremmel, 22-Angel Rangel, 2-Jordi Amat, 6-Ashley Williams, 3-Neil Taylor; 7-Leon Britton, 21-Jose Canas (20-Jonathan De Guzman 61), 8-Jonjo Shelvey, 24-Alejandro Puzoelo (11-Pablo 45), 15-Wayne Routledge (10-Wilfried Bony 76); 26-Alvaro Vazquez
Pelatih: Michael Laudrup

Wasit: Michael Jones


Anda sedang membaca artikel tentang

Gol Tunggal Hazard Menangkan Chelsea atas Swansea

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/gol-tunggal-hazard-menangkan-chelsea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gol Tunggal Hazard Menangkan Chelsea atas Swansea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gol Tunggal Hazard Menangkan Chelsea atas Swansea

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger