Futsal Indonesia Gagal ke Final

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Impian Tim Futsal Putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games Myanmar 2013 akhirnya kandas. Hal ini seiring kekalahan Indonesia 1-3 atas Vietnam di semi final yang dihelat di Wunna Theik Futsal, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (17/12/2013).

Sebelumnya, Indonesia juga pernah dibungkam Vietnam dengan skor 3-7 dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF Futsal 2013, di Thonburi University, Bangkok, Thailand, Minggu (27/10/2013) silam.

Kandas di semi final membuat Indonesia hanya memiliki peluang mendapatkan medali perunggu alias peringkat ketiga. Di perebutan medali perunggu, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Myanmar, Jumat (20/12/2013). Myanmar sendiri di semi final dibantai Thailand 1-8. Final akan mempertemukan Thailand vs Vietnam.

Ketika melakoni fase Grup A, Indonesia bergabung bersama Malaysia dan Myanmar. Indonesia mengganyang Malaysia dengan skor 5-4, dan bermain imbang 0-0 dengan Myanmar. Hasil ini membawa Indonesia menjuarai Grup A.

"Peluang kami hanya mendapatkan medali perunggu, dan untuk kedua kalinya kami akan menghadapi Myanmar," kata Anza Rizal, pemain Indonesia, saat dihubungi Surya Online, Rabu (18/12/2013).

Jika nantinya Indonesia memetik medali perunggu, maka hal ini sama dengan prestasi Indonesia di SEA Games 2011 di Jakarta lalu. Saat itu, berpredikat sebagai tuan rumah, Indonesia menyabet medali perunggu.

Menghadapi Myanmar di fase Grup A, Indonesia menahannya imbang 0-0. Nah, dari hasil ini, saat Anza Rizal disinggung mengenai peta kekuatan Myanmar, ia mengaku hasil imbang ini tidak bisa dijadikan acuan untuk menilai kekuatan Myanmar.

Baginya, apa yang ditampilkan Myanmar di fase grup, tentunya tidak sama dengan semi final nanti. Myanmar pasti akan melakukan pembenahan dan juga ingin mendapatkan medali perunggu di SEA Games tahun ini.

"Hasil di fase grup tidak bisa dibuat tolak ukur, sebab saat itu Myanmar bermain aman saja agar bisa menjadi runner up grup," kata Anza yang dibesarkan Baskhara FC, kontestan Divisi I Liga Futsal Amatir Jatim.

Di Grup A, Indonesia menjadi juara grup dan didampingi Myanmar sebagai runner up grup. Sedangkan Malaysia tersingkir dan tidak lolos ke babak semi final.


Anda sedang membaca artikel tentang

Futsal Indonesia Gagal ke Final

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/futsal-indonesia-gagal-ke-final.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Futsal Indonesia Gagal ke Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Futsal Indonesia Gagal ke Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger