Laros Sukses Manfaatkan Kelelahan Estrella

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA -  Laros FC berhasil mengunduh poin sempurna ketika bentrok dengan Estrella IFC dalam laga Divisi I LFA Jatim IV, di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Sabtu (28/9/2013) malam. Laros mematahkan Estrella dengan skor meyakinkan 4-1. Padahal di babak pertama, Laros sempat tertinggal 0-1.

Gol pembuka di laga ini dicetak oleh pemain Estrella, Ganang, di awal babak pertama. Gol ini pun menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Kemudian, di babak kedua, Laros sukses membalasnya dengan empat gol. Empat gol ini masing-masing dikemas oleh Suwito (dua gol), Indra, dan Arif.

"Babak pertama kami bisa menguasai permainan dan unggul satu gol. Namun, di babak kedua, Estrella bermain panik dan stamina mulai habis. Dari sinilah kami pun menyerah dengan kekalahan 4-1," ungkap Rulli Yanto, pelatih Estrella, usai pertandingan.

Dijelaskan Rulli, ketika Estrella kelelahan di babak kedua, sebaliknya Laros mulai bermain garang. Serangan-serangan yang dibangun melalui kreator Suwito, sukses membuat pertahanan Estrella kocar-kacir. Darah muda Estrella seperti Bachrul 'Kancil' Bachtiar dan Tommy Arif tak kuasa membendung daya ledak Laros.

"Laros menekan kami habis-habisan di babak kedua. Laros memiliki semangat yang gigih untuk memenangi pertandingan. Sebaliknya, kami menjadi loyo tak bertenaga di babak kedua," kata Rulli.

Pelatih Laros, Marthin Setiabudi, mengungkapkan, di awal babak pertama pasukannya bermain tegang. Suwito dkk kurang tenang dalam memahami situasi dan cara bermain Estrella yang cepat. Ketegangan dan frustasi Laros makin memuncak ketika beberapa tendangan pemain Laros hanya membentur tiang gawang.

"Di jeda pertandingan, saya terus memompa semangat anak-anak agar jangan tegang dalam meneruskan pertandingan. Banyaknya tendangan yang kena tiang, jangan dianggap sebagai kesialan, tapi anggap sebagai keberuntungan. Dari sinilah kami bisa bangkit di babak kedua," kata Marthin.

"Di babak kedua, kemauan anak-anak sangat tinggi untuk memenangi pertandingan. Mereka bermain agresif karena Estrella terlihat kelelahan. Nah, kelelahan Estrella inilah yang berhasil kami manfaatkan. Empat gol pun berhasil kami balaskan ke gawang Estrella. Intinya, saya puas dengan kinerja anak-anak yang sukses menjalankan instruksi yang saya berikan," pungkas Marthin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Laros Sukses Manfaatkan Kelelahan Estrella

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/09/laros-sukses-manfaatkan-kelelahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laros Sukses Manfaatkan Kelelahan Estrella

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laros Sukses Manfaatkan Kelelahan Estrella

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger