Awas, Upal Bisa untuk Komoditas Tim Sukses Pilkada

Written By Unknown on Minggu, 03 Maret 2013 | 12.42

Minggu, 3 Maret 2013 12:09 WIB | Dibaca: 14 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Nuraini Faiq

surya/nuraini faiq

Kapolresta Mojokerto AKBP Iwan Kurniawan

SURYA Online, MOJOKERTO - Makin maraknya peredaran uang palsu di Kota Mojokerto ditengarai karena faktor Pilkada. Uang palsu (Upal) ini bisa menjadi komoditas tersendiri menjelang Pilwali di kota ini. Tidak tertutup kemungkinan, lembaran demi lembaran upal itu akan sampai di tangan tim sukses para calon.

Kapolresta Mojokerto AKBP Iwan Kurniawan menuturkan bahwa hal itu bisa saja terjadi. Untuk itu, pihaknya kini makin mengembangkan penyelidikan atas terungkapnya peredaran upal. "Bisa saja untuk komoditas Pilwali. Ini kan menjelang. Tapi sejauh ini upal yang kita tangani itu belum ada kaitannya dengan Pilkada ini," ungkap Iwan, Minggu (3/3/2013).

Meski demikian, Polresta Mojokerto saat ini sedang mendalami kaitan upal dengan Pilwali. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. "Kami akan selidiki lebih jauh apakah benar bahwa peredaran upal di Mojokerto ada hubungan erat dengan tim sukses Pilwali," tambah Iwan.

Sebab, sudah jamak dipahami bahwa tim sukses cenderung memburu kepentingan sesaat. Tujuannya ikut memengaruhi calon pemilih untuk mencoblos calon wali kotanya. Apa pun dilakukan demi menjaring pemilih ini. Baik dengan program ataupun nonprogram seperti pemberian sesuatu untuk tujuan memengaruhi.

Polresta Mojokerto berhasil mengungkap peredaran uang palsu yang nilainya bisa mencapai ratusan juta. Salah satunya diungkap saat pelaku berada di sebuah hotel di kota Onde-Onde ini. Pelaku berhasil diamankan dari kamar hotel. Dua koper berisi uang palsu diamankan.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Awas, Upal Bisa untuk Komoditas Tim Sukses Pilkada

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/03/awas-upal-bisa-untuk-komoditas-tim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awas, Upal Bisa untuk Komoditas Tim Sukses Pilkada

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awas, Upal Bisa untuk Komoditas Tim Sukses Pilkada

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger