Curi Sapi, Tersangka Tewas Dihajar Massa

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 12.42

Minggu, 6 Januari 2013 11:38 WIB | Dibaca: 138 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Eko Darmoko

SURYA Online, PASURUAN – Suhono Binsyari (23), warga Dusun Tanah Celeng, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kota Pasuruan tewas dalam perawatan medis setelah dihajar massa. Suhono dipergoki warga ketika mencuri dua ekor sapi milik Mubir (24), warga Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Minggu (6/1/2013) pagi.

Kronologisnya, Minggu pukul 04.00 WIB, Mubir mengetahui dua ekor sapinya yang semula diikat di dalam kandang dekat rumahnya, tiba-tiba lenyap. Kehilangan dua ekor sapi ini pun dilaporkan Mubir kepada warga yang sedang ronda di Pos Kamling setempat. Bersama warga, Mubir melacak jejak sapi-sapinya. Singkat cerita, di sebuah tegalan Desa Plososari, Mubir dan warga melihat ada dua ekor sapi miliknya yang diikat di batang pohon mangga oleh Suhono.

Suhono yang tidak bisa menjelaskan asal muasal dua sapi itu lantas dihajar massa hingga babak belur. Amuk massa ini pun diketahui petugas Polsek Grati dan petugas yang datang ke TKP langsung mengamankan tersangka Suhono. Selanjutnya, Suhono dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Suhono dilarikan ke RSUD Dr Soedarsono pukul 06.00 WIB. Namun, saat mendapat perawatan medis, Suhono diketahui meninggal dunia pukul 07.40 WIB," kata AKP Teguh Taviarno, Kapolsek Grati, Minggu (6/1/2013).

Suhono tewas karena mengalami luka berat akibat amukan massa. Yakni, luka bacok di pahanya, batok kepala di dahi kanan hancur, luka dalam di pelipisnya, dan luka bacok di punggung tangan kiri. "Terkait apakah Suhono melakukannya seorang diri atau bersama rekannya, kami masih menyelidikinya," kata Teguh.

Yang jelas, ungkap Teguh, saat dipergoki warga dengan membawa dua ekor sapi yang diikat di pohon mangga di tegalan Desa Plososari, Suhono tidak bisa menjelaskan asal muasal sapi-sapi itu. Selain itu, Mubir selaku pemilik sapi juga hafal betul dengan ciri-ciri fisik sapi miliknya. "Apakah Suhono terlibat dalam sindikat pencurian hewan yang selama ini meresahkan warga, kami masih mengembangkannya," imbuh Teguh.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Curi Sapi, Tersangka Tewas Dihajar Massa

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/01/curi-sapi-tersangka-tewas-dihajar-massa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Curi Sapi, Tersangka Tewas Dihajar Massa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Curi Sapi, Tersangka Tewas Dihajar Massa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger