Mobil Tucuxi Masih Berada di Mapolres Magetan

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 12.42

surya/doni prasetyo

Petugas menutupi mobil listrik Tucuxi Ferrari bernopol D 19 yang hancur saat dikemudikan Menteri BUMN Dahlan Iskan setelah menabrak tebing dan tiang listrik di Dusun Ngerong, Desa dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (5/1/2013).

SURYA Online, MAGETAN - Mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi, milik Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mengalami kecelakaan di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (5/1/2013), masih berada di markas kepolisian setempat.
    
"Bangkai mobil memang langsung dievakuasi ke Mapolres Magetan setelah kecelakaan kemarin. Hingga kini masih diamankan di halaman mapolres setempat," ujar Kapolres Magetan, AKBP Agus Santosa, Minggu (6/1/2013).
    
Menurut dia, hingga kini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang melihat kecelakaan tersebut. Karena selain menghantam tebing, mobil listrik tersebut juga sempat menyenggol mobil Kijang.
    
"Dari olah TKP dan keterangan saksi, setelah menghantam tebing mobil Dahlan sempat menghantam mobil Kijang bukan Panther. Untungnya penumpang dari ke dua mobil selamat semua," kata Agus.
    
Saat ini bangkai mobil Kijang yang terhantam mobil Tucuxi juga masih tertahan di Mapolres Magetan untuk pemeriksaan lebih lanjut.
    
Kapolres menambahkan, pihaknya juga masih menunggu proses selanjutnya dari Polda Jatim, apakah bangkai mobil Tucuxi akan dipindah ke Jakarta, Surabaya, atau tetap berada di Magetan.
    
"Kami masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak Polda Jatim dan Pak Menteri sendiri," tambah Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa.
    
Seperti diketahui, mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi, milik Dahlan Iskan yang sedang menjalani tes menempuh perjalanan jarak jauh dari Jakarta menuju Surabaya mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan. Sebelum terperosok di Magetan, mobil tersebut berangkat dari Jalan Kebangkitan Nasional di Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya, Jawa Timur.
    
Mobil rencananya memang transit di Magetan. Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana menghadiri acara salawat bersama keluarganya di PSM Takeran pada Sabtu (5/1/2013) malam. Setelah itu, mobil akan dibawa melanjutkan perjalanan ke Surabaya.
    
Tucuxi yang dikemudikan Dahlan Iskan itu senilai sekitar Rp1,5 miliar. Dalam tes tempuh jalan jarak jauhnya dari Solo menuju Surabaya, mobil tersebut melintasi Tawangmangu, Karanganyar-Cemorosewu, Magetan dengan medan tanjakan di ketinggian sekitar 1.305 meter di atas permukaan air laut.
    
Tucuxi tersebut rancangan Danet Suryatama yang dikerjakan rumah bengkel modifikasi Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta pada 2012. Mobil Tucuxi mempunyai kemampuan setara dengan mobil berbahan bakar BBM kapasitas 3.500 cc.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Tucuxi Masih Berada di Mapolres Magetan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/01/mobil-tucuxi-masih-berada-di-mapolres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Tucuxi Masih Berada di Mapolres Magetan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Tucuxi Masih Berada di Mapolres Magetan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger