Penjualan Elektronika 2012 Tembus Rp 27 T

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 12.42

Senin, 10 Desember 2012 12:43 WIB | Dibaca: 0 | Editor: Suyanto | Reporter : Dwi Pramesti

SURYA, Online SURABAYA - Ketua Electronic Marketer Club (EMC) Indonesia Ag Rudyanto mengatakan, momen akhir tahun biasanya penjualan naik. "Alasannya, banyak produsen menghabiskan stok agar saat berganti tahun dan datang model baru maka stok tidak numpuk. Disini, biasanya banyak produsen yang menawarkan potongan harga sehingga merangsang pembeli untuk memborong," katanya dalam rilis yang diterima Surya, Senin (10/12/2012).

Sampai akhir tahun ini, kata dia, diperkirakan penjualan eketronika Tanah Air tembus Rp 27 triliun. Televisi masih merajai penjualan dari seluruh produk elektronik lainnya. "Produk televisi memiliki kontribusi penjualan 40 persen dari seluruh produk elektronik lainnya. Tingginya kontribusi penjualan produk televisi ini tak lepas dari kebutuhan masyarakat yang menilai televisi adalah produk penting untuk mengakses informasi dan juga sebagai media penyedia hiburan," ujarnya.

Pentingnya momentum Natal dan Tahun Baru bagi produsen elektronik, juga dirasakan oleh Changhong, produsen elektronik raksasa asal China. Produsen elektronik yang telah berkiprah sejak tahun 1958, juga tak mau kalah ambil bagian untuk meramaikan penjualan produk elektroniknya di akhir tahun 2012.

Menurut Sales Director Changhong Indonesia Tjun Liang Hasan, Natal dan Tahun Baru menjadi momen pamungkas di akhir tahun bagi Changhong. Hal ini dipicu oleh kehadiran produk televisi terbarunya yang berjenis Smart TV yakni A7000.

Total target penjualan elektronik yang ditetapkan Changhong Indonesia tahun ini sebesar Rp 600 miliar. "Dari target tersebut, kami sudah mencapai di angka 95 persen hingga akhir November 2012. Tinggal 5 persen lagi, yang kami harapkan dapat tercapai hingga akhir Desember 2012," yakin Tjun Liang.

Tidak hanya bertumpu pada harga yang kompetitif, Changhong juga akan meluncurkan sejumlah strategi untuk mendongkrak penjualan di akhir tahun. "Untuk produk Smart TV terbaru kami, akan ada special promo seperti penjualan dengan harga spesial atau pemberian hadiah menarik bagi setiap pembelian produk Smart TV Changhong," ujar Tjun Liang.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjualan Elektronika 2012 Tembus Rp 27 T

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/penjualan-elektronika-2012-tembus-rp-27.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjualan Elektronika 2012 Tembus Rp 27 T

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjualan Elektronika 2012 Tembus Rp 27 T

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger