Penetapan APBD 2013 Berlangsung Tegang

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 12.43

Senin, 10 Desember 2012 12:02 WIB | Dibaca: 54 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Miftah Faridl

SURYA Online, SURABAYA - Meskipun diselimuti kontroversi, DPRD Surabaya akkhirnya menetapkan APBD 2013 melalui sidang paripurna, Senin (10/12/2012). Ketua DPRD, Wishnu Wardhana, menggedok palu meskipun ada anggota dewan yang interupsi. Sidang pun berlangsung tegang.

Politisi Partai Demokrat itu melarang Reni Astuti, anggota Fraksi PKS untuk interupsi. "Jangan interupsi dulu. Nunggu ditetapkan. Raperda yang kita bahas nanti banyak," serga Wishnu.

Sebelumnya, wakil ketua Fraksi Partai Golkar, Agus Sudarsono, juga melayangkan interupsi. Anggota Komisi C itu meminta penjelasan kepada Wishnu terkait dana tambahan dalam RAPBD hingga angka Rp 5,7 triliun. "Ada tmbahan Rp 80 miliar dan alat kesehatan. Kita tidak tahu rinciannya," tegasnya.

Mendengar interupsi tersebut, Wishnu tampak emosi. Dia balik menuding Agus tidak mengerti prosedur rapat-rapat dalam sidang kedewanan. "Tidak mengurangi rasa hormat kepada Pak Agus. Tapi ini sidang paripurna. Pertanyaan tadi itu seharusnya selesai di banggar dan banmus," tandas Wishnu.

Usai meminta persetujuan anggota dewan, Wishnu langsung menggedok palunya. Namun, Reni sepertinya masih belum menerima penjelasan Wishnu dan kembali mengkritik pemkot yang sengaja memasukkan tambahan dana tanpa rincian kegiatan anggaran (RAK).

"Saya menyampaikan masukan saja untuk pemkot agar kalau memasukkan dana tambahan itu harus disertai RAK," usul politikus PKS itu. Reni memang menjadi anggota dewan yang kritis terhadap penyusunan RAPBD yang syarat dengan keganjilan.

Setelah interupsi itu, Wishnu emosi. Dia menuding anggota dewan tidak mengikuti rapat sampai tuntas pada Sabtu (8/12/2012) lalu. "Banyak yang pulang saat rapat banggar. Makanya, kalau tidak tahu jangan ngomong. Saya terpaksa bilang di forum ini agar ngomongnya ngalor ngidul," pungkasnya. Informasinya, PKS akan memberikan sikap fraksinya terkait pengesahan APBD 2012.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Penetapan APBD 2013 Berlangsung Tegang

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/penetapan-apbd-2013-berlangsung-tegang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penetapan APBD 2013 Berlangsung Tegang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penetapan APBD 2013 Berlangsung Tegang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger