HMI Tuntut DPRD Menempel Anggaran di Tempat Umum

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 12.43

Senin, 10 Desember 2012 11:50 WIB | Dibaca: 70 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Lailatul Maulidiyah

surya/lailatul mauludiyah

HMI komisariat demo di Gedung DPRD Kota Malang

SURYA Online, MALANG - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) gabungan komisariat  melawan petugas keamananan dan memaksa untuk menemui anggota DPRD Kota Malang. Mereka meminta supaya anggota DPRD Kota Malang bisa lebih transparansi masalah anggaran.

Sebelum dizinkan memasuki gedung sementara DPRD Kota Malang di Jalan Simpang Ijen, para mahasiswa ini membakar ban didepan pintu gerbang. Mereka juga membakar foto Presiden SBY, Wapres Budiono, tersangka korupsi Angelina Sondakh, Nazaruddin, dan Andi Mallarangeng.

Eka prasetya, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi mengatakan untuk kali ini, pihaknya bersama dengan mahasiswa ingin berdiskusi banyak terkait masalah korupsi baik secara lokal maupun nasional.

"Makanya kami memaksa untuk duduk bareng dengan anggota dewan," ujarnya, Senin (10/12/2012) di tengah-tengah diskusi di halaman depan ruangan pimpinan DPRD Kota Malang.

Menurutnya, para mahasiswa ini ingin menanyakan kasus korupsi di dunia pendidikan di Kota Malang. Mereka melihat pendidikan di Kota Malang ini masih pandang bulu. Dan banyak anggaran pendidikan di Kota Malang yang tidak tepat sasaran.

"Kami melihat ada indikasi korupsi di dalamnya, tapi kok malah dibiarkan dan dibebaskan bergerak," ujarnya. Selain itu, mahasiswa tersebut, juga menuntut dewan untuk membuat perda tentang transparansi anggaran.

"Apa tidak bisa Pemkot Malang menempelkan kebutuhan anggaran di tempat-tempat umum," ujar Mahasiswa IKIP Budi Utomo ini. Alangkah baiknya, jika anggaran keuangan di Kota Malang bisa ditransparansikan itu akan lebih baik.

Keinginan para mahasiswa ini, ditemui dan dijawab oleh ketua komisi B DPRD Kota Malang, Bambang Satriya. Dan dalam dialog tersebut, sempat memanas karena permintaan mahasiswa dianggap tidak realistis. Dan pada akhirnya  semua aspirasi mahasiswa ditampung oleh anggota dewan.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

HMI Tuntut DPRD Menempel Anggaran di Tempat Umum

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/hmi-tuntut-dprd-menempel-anggaran-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HMI Tuntut DPRD Menempel Anggaran di Tempat Umum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HMI Tuntut DPRD Menempel Anggaran di Tempat Umum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger