Biro Reklame Sesalkan Lelang Reklame Gagal Digelar Tahun Ini

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 12.42

Senin, 10 Desember 2012 12:06 WIB | Dibaca: 40 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Hadi Santoso

SURYA Online, SURABAYA - Gagalnya rencana Pemkot Surabaya untuk melakukan lelang reklame di beberapa titik di jalan protokol pada tahun 2012 ini, disesalkan oleh biro reklame. Para pemain bisnis reklame berharap kebijakan lelang ini bisa digelar sesuai rencana yakni pada akhir tahun ini.

Salah satu 'pemain besar' dalam bisnis reklame di Surabaya, PT Warna-Warni Advertising mengaku lebih sreg jika sistem lelang reklame ini sudah bisa digelar sebelum pergantian tahun.

"Sebaiknya ya aturannya kalau bisa lebih cepat lebih baik. Karena kalau sudah ditetapkan kan artinya sudah jelas aturanya," ujar Dinaraisyah Al Hadar, humas PT Warna Warni Advertising menjawab Surya, Senin (10/12/2012).

Namun, tegas Dinaraisyah, jika Pemkot memutuskan baru akan menggelar sistem lelang reklame ini mulai tahun depan, pihaknya hanya bisa pasrah.
"Tapi kalau itu memang sudah ketetapan dari Pemkot, ya bagaimana lagi. Kita sebagai biro reklame ngikut saja," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Surabaya menunda pelaksanaan lelang reklame di beberapa titik jalan protokol meski rencana awal sudah akan bisa diterapkan pada November tahun ini.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Pemkot Surabaya, Agus Imam Sonhaji menegaskan, hingga kini Peraturan Walikota (Perwali) yang dijadikan dasar lelang reklame ini, belum turun. "Kemungkinan besar lelang reklame baru bisa digelar awal 2013. Untuk sisa waktu tahun 2012 ini, kita akan manfaatkan untuk menghitung kembali nilai dari tiap titik reklame," ujar Agus Sonhaji.

Rencana Pemkot melelang titik reklame ini sebenarnya terobosan besar dalam penataan reklame di Surabaya. Sebab, tidak akan ada lagi monopoli yang bisa dilakukan biro reklame besar untuk menguasai  titik-titik strategis.

Pemkot akan mengatur berapa banyak biro memiliki bidang promosi itu pada jalan tertentu. Lelang reklame nanti digelar di 17 jalan protokol di Surabaya. Belasan jalan itu seperti Jalan Basuki Rahmat, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Raya Darmo, Jalan Mayjen Sungkono dan Jalan HR Mohamad.

Nantinya, Pemkot yang menentukan titik dan desain reklame. Sedangkan lelang dilakukan untuk mencari siapa pemegang  atas titik reklame. Biro reklame yang sudah menang di satu titik dalam jalan yang sama, tidak boleh ikut lagi dalam lelang berikutnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Biro Reklame Sesalkan Lelang Reklame Gagal Digelar Tahun Ini

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/biro-reklame-sesalkan-lelang-reklame.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Biro Reklame Sesalkan Lelang Reklame Gagal Digelar Tahun Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Biro Reklame Sesalkan Lelang Reklame Gagal Digelar Tahun Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger