Bergairah Kembali Tahun Depan

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 12.42

Senin, 3 Desember 2012 12:16 WIB | Dibaca: 65 | Editor: Tri Dayaning Reviati | Reporter : Hariyanto

Penurunan penjualan sepeda motor tahun ini akibat adanya kenaikan uang muka (down payment/DP) kendaraan bermotor yang berlaku sejak Juni 2012 dan penurunan harga komoditas. Pasar motor diperkirakan kembali bergairah tahun 2013.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, sebenarnya penjualan bisa tumbuh 10 persen per tahun asal tak ada hambatan. "Karena dua hal itu, AISI memundurkan target penjualan 10 juta unit dari 2013 menjadi 2016," kata Ketua AISI, Gunadi Sindhuwinata. 

Pertumbuhan penjualan motor di Jakarta lebih rendah dibandingkan wilayah lain, bahkan di bawah Jatim dan Jateng, yang berkisar 14 persen. 

Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman menambahkan, pemerintah sebaiknya mengeluarkan kebijakan secara bertahap, sehingga tidak mengagetkan pelaku usaha dan konsumen otomotif.

Aturan DP menggerus laba bersih PT Astra International Tbk, yang hanya tumbuh 9 persen pada Kuartal III-2012 menjadi Rp 14,7 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 13,4 triliun. 

"Kami melihat akan ada kenaikan dibandingkan tahun ini. Komoditi memang belum pulih tapi saya lihat ada kenaikan. Saya juga melihat finance company dalam keadaan sehat dan buying power masyarakat meningkat, sehingga tahun depan positif," terangnya. 

AHM sendiri bersiap meluncurkan motor sport Honda CB150R StreetFire pada 12 Desember 2012. Varian ini telah dipesan oleh setidaknya 2.500 orang.

Sesuai informasi yang diterima, Honda CB150R StreetFire dibekali mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine, dengan menggunakan New Innovative Truss Frame. Varian ini mengusung konsep Urban Street Fighter dan Honda Tricolo. (hri/bbs)

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Bergairah Kembali Tahun Depan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/12/bergairah-kembali-tahun-depan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bergairah Kembali Tahun Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bergairah Kembali Tahun Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger