Siswa TK Juga Mampu Merakit Robot

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.42

Sabtu, 17 November 2012 12:08 WIB | Dibaca: 61 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Lailatul Maulidiyah

surya/lailatul mauludiyah

Salah Seorang Siswa TK se-Kota Malang terlihat lincah merakit pecahan robotik menjadi sebuah robot

SURYA Online, MALANG - Puluhan siswa TK se-Kota Malang terlihat lincah merakit pecahan robotik menjadi sebuah robot yang bisa mereka jalankan di SDK Corjesu, Sabtu (17/11/2012). Kegiatan yang bertajuk Cor Jesu fun IT ini untuk memberikan pemahaman IT sejak dini.

Kelita Junetia Sheevanya, siswa TKK Cor Jesu ini terlihat sangat aktif dan serius memasang satu alat dengan alat yang lain. Meski terkadang saling tarik menarik, namun akhirnya dengan bantuan pendamping kelompok Kelita bisa menjalankan robotik baling-baling yang dijalankan dengan nxt (otak robot).

Sebelum memasang perangkat robotik, anak-anak ini dikenalkan dahulu dengan alat yang akan mereka gunakan. Diantaranya nxt (otak), motor,juga ada beam. Setelah itu, para siswa TK ini, mulai menyusun bangunan yang berbentuk mobil dan baling-baling.

Titil Triwahyuningtyas, ibunda Kelita terkejut melihat anaknya yang ternyata bisa cekatan merakit robot. "Sangat tidak menyangka anak saya bisa membaut robot. Soalnya dirumah juga biasanya senang bongkar-bongkar," kata Titil.

Menurutnya, dengan workshop robotik ini, bisa membantu membangun kreatifitas anak dan pengetahuan.

Nanik Haryani, kepala sekolah SDK Corjesu mengatakan untuk workshop robotik ini, siswa-siswa TK masih diajarkan dasar-dasarnya. "Kegiatan ini hanya sekedar mengenalkan bahwa IT tidak hanya identik dengan game saja," kata  Nanik.

Selain memperkenalkan, workshop IT ini juga untuk mengajari anak bekerja dalam satu tim dan berfikir terstruktur. "Untuk workshop ini memang kami buat berkelompok, supaya pembelajarannya lebih mudah," ujar Ninik.

Selain workshop robotik, anak-anak TK se-Kota Malang juga diajarai cara menggambar dengan komputer dengan program drawing. Menurut Ninik, kegiatan ini, merupakan kegiatan tahunan dari SDK Cor Jesu untuk memperkenalkan IT sejak dini.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa TK Juga Mampu Merakit Robot

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/siswa-tk-juga-mampu-merakit-robot.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa TK Juga Mampu Merakit Robot

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa TK Juga Mampu Merakit Robot

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger