Sisi Barat Jembatan Brawijaya Mulai Digarap

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.42

Sabtu, 17 November 2012 11:42 WIB | Dibaca: 123 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Didik Mashudi

surya/didik Mashudi

Kios bunga dan PKL sudah digusur untuk akses jalan Jembatan Brawijaya

SURYA Online, KEDIRI - Sisi barat Jembatan Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur mulai digarap penataannya. Malahan kios bunga dan sejumlah warung PKL dan tambal ban juga telah digusur.

Lokasi tersebut bakal menjadi jalur jalan akses masuk ke jembatan di Jl Sudanco Supriyadi. Jika jembatan sudah selesai jalan yang selama ini satu arah dari arah barat bakal dibuat dua arah.

Pantauan Surya, Sabtu (17/11/2012) lokasi lahan sudah mulai diratakan dengan alat berat. Selokan pembuangan yang bermuara ke Sungai Brantas juga bakal dibeton.

Pembangunan jembatan sendiri kini telah memasuki pengecoran pilar terakhir di sisi barat. Jembatan sepanjang 180 meter ini terdapat lima pilar penyangga serta dibuat empat lajur.

Sementara di sisi timur jembatan telah menggusur tujuh rumah toko (ruko) untuk akses masuk ke jembatan. Sisa ruko lainnya bakal digusur setelah pembangunan jembatan selesai.

Kepala Dinas PU Kota Kediri Kasenan menyebutkan, sesuai target perencanaan, pembangunan Jembatan Brawijaya sudah harus tuntas pada tahun 2013 mendatang.

Jembatan yang dibangun dengan anggaran APBD Kota Kediri senilai Rp 77 miliar itu bakal menjadi jalur vital yang menghubungkan arus transportasi dari barat dan timur Sungai Brantas. Proyek jembatan ini didanai dengan sistem anggaran berkesinambungan sejak akhir 2009.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Sisi Barat Jembatan Brawijaya Mulai Digarap

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/sisi-barat-jembatan-brawijaya-mulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sisi Barat Jembatan Brawijaya Mulai Digarap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sisi Barat Jembatan Brawijaya Mulai Digarap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger