Ribuan Siswa Tuban Demo Anti-Israel

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 12.42

Jumat, 23 November 2012 11:01 WIB | Dibaca: 52 | Editor: Suyanto | Reporter : M Taufik

SURYA Online, TUBAN - Kecaman terhadap serangan Israel ke Palestina terus mengalir. Kali ini, ribuan siswa dan para guru menggelar aksi solidaritas anti Israel di Bundaran Patung, Tuban, Jumat (23/11/2012).

Dalam aksinya, ribuan  siswa dan guru dari berbagai sekolah di Tuban yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sekolah Islam (FKSI) Tuban mengawali aksinya dengan berkumpul didepan markas Kompi Senapan C 521 Tuban di Jl Sunan Kalijaga. Kemudian, mereka berjalan kaki menuju Bundaran Patung sambil membentangkan sejumlah poster berisi kecamatan terhadap Israel.

"Nyawa anak-anak dan perempuan yang menjadi korban sudah banyak. Dan kami menyatakan penolakan atas serangan yang telah memakan banyak korban tersebut," ujar Rohman, salah satu guru dalam orasinya.

Puas berorasi, para pelajar dan guru kemudian melakukan shalat ghaib secara berjamaah di bundaran Patung. Lantas, mereka mengumpulkan tanda tangan dan uang sumbangan untuk dikirimkan langsung ke Palestina.

Sementara menurut koordinator aksi,  Midarririn Muharini, aksi ini juga sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa untuk menanamkan sikap kepedulian kepada sesama. Lainnya, siswa juga diajak untuk mengamalkan UUD 45.

"Kemerdekaan adalah hak dari setiap bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan," ujar Ririn menyebutkan salah satu alinea dari pembukaan UUD 45.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan Siswa Tuban Demo Anti-Israel

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/ribuan-siswa-tuban-demo-anti-israel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan Siswa Tuban Demo Anti-Israel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan Siswa Tuban Demo Anti-Israel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger