Presiden Kumpulkan Kepala Daerah-Pimpinan Aparat Keamanan

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 12.42

SURYA Online, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan para kepala daerah dan pimpinan aparat keamanan seluruh Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (30/11/2012). Presiden akan memberikan pengarahan terkait keamanan di daerah.

Mereka yang dikumpulkan, adalah Gubernur, Bupati/Wali Kota, Kepala Polda, Kepala Polres, Panglima Kodam, dan Komandan Korem. Hadir pula jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Pimpinan Polri dan TNI.

Sebelumnya, Presiden meminta kepada seluruh jajaran pemerintah tidak menganggap remeh konflik horizontal di tengah masyarakat. Pimpinan penegak hukum dan kepala daerah diminta serius mengatasi permasalahan tersebut.

"Ini tidak bisa dianggap remeh. Manakala rasa aman dan tenteram masyarakat terganggu, berarti ada yang keliru," kata Presiden beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Presiden akan memberikan instruksi khusus terkait konflik itu. "Antara lain instruksi saya menyangkut upaya pencegahan dan penanganan konflik komunal ataupun kekerasan horizontal. Sejauh mungkin dicegah. Kalau tetap terjadi, respon harus dengan cepat dan tepat agar tidak berkembang," kata Presiden.

Berkumpulnya para pejabat itu membuat kemacetan panjang di akses menuju Hotel Sahid. Kemacetan mengular sampai Jalan Asia Afrika. Lantaran terlalu banyak kendaraan yang hendak masuk hotel, banyak pengendara yang kesulitan mendapat tempat parkir.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Kumpulkan Kepala Daerah-Pimpinan Aparat Keamanan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/presiden-kumpulkan-kepala-daerah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Kumpulkan Kepala Daerah-Pimpinan Aparat Keamanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Kumpulkan Kepala Daerah-Pimpinan Aparat Keamanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger