Karaoke di Malang Diminta Waspada Peredaran Narkoba

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 12.43

Selasa, 13 November 2012 12:09 WIB | Dibaca: 25 | Editor: Suyanto | Reporter : Zainuddin

SURYA Online, MALANG - Untuk meminimalisir pemakaian narkoba di karaoke, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang mengumpulkan seluruh pengelola karaoke di restoran Ringin Asri, Selasa (13/11/2012). Hadir dalam pertemuan ini mantan Ketua BNN Kota Malang, Kombes Pol Purn Bambang Andjar Soepeno.

Di hadapan pengelola karaoke, Bambang mengungkapkan bukan hanya pengunjung yang rentan menjadi pengedar narkoba. Pengelola karaoke pun rawan tergoda menjadi pengedar atau pemakai narkoba.

Dia menyarankan pengelola karaoke waspada dengan berbagai bujukan pengunjung. "Usaha karaoke tetap jalan. Usahakan karaoke menjadi tempat pemberantasan narkoba. Jangan sampai karaoke memiliki imaje menjadi sarang narkoba," kata Bambang.

Bambang juga mengungkapkan berbagai modus peredaran narkoba di Indonesia. Menurutnya modus ini juga bisa dilakukan pengedar di Kota Malang. Modus yang sudah sering terungkap adalah ditempel di tubuh, ditelan, dimasukan dalam makanan, dikirim melalui jasa pengiriman, disembunyikan di dalam mainan atau boneka, dililitkan di perut, dan dimasukan di dalam pipa. Dengan mengetahui berbagai modus ini, dia berharap pengelola karaoke bisa mengantisipasi peredaran narkoba.

"Didalam room, pengunjung bebas melakukan apapun, karena yang boleh masuk hanya pengantar minuman. Pengelola harus cermat dengan pengunjung yang datang," tambahnya.

Senada dengan Bambang, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Henndry Budiman mengakui bukan hanya karaoke yang rentan dijadikan tempat peredaran dan pemakaian narkoba. Kampus, rumah kos atau kontrakan, apotek, dan sekolah juga rawan. Menurutnya BNN juga berencana mengumpulkan komponen-komponen itu untuk mengantisipasi peredaran narkoba. "Peredaran narkoba di rumah kos, kampus, dan sekolah bisa dilihat. Tapi apotek juga berperan dalam peredaran narkoba, seperti melayani pembelian obat tertentu tanpa resep," kata Henndry.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Karaoke di Malang Diminta Waspada Peredaran Narkoba

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/karaoke-di-malang-diminta-waspada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karaoke di Malang Diminta Waspada Peredaran Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karaoke di Malang Diminta Waspada Peredaran Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger