Jalan Wali Kota Mustajab akan Satu Arah

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 12.42

Rabu, 14 November 2012 12:30 WIB | Dibaca: 0 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Haorrahman

SURYA Online, SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya, kini tengah mempersiapkan rekayasa jalan di Wali Kota Mustajab Surabaya. Satlantas sudah satu sikap dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, untuk mengubah Jalan Wali Kota Mustajab menjadi satu arah, dari Jalan Ngemplak menuju Balai Kota.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Asep Akbar Hikmana mengatakan, rekayasa Jalan Wali Kota Mustajab menjadi perhatian, karena rawan kemacetan. Kawasan yang terkenal dengan Jalan Ondomohen itu bakal dibuat satu arah. Dalam pembahasan selama ini satu arah itu yakni dari Jalan Ngemplak menuju Balai Kota atau sebaliknya, dari Balai Kota menuju Jalan Ketabang Kali.

"Kami menyetujuhi satu arahnya dari Ngemplak menuju Balai Kota," kata Asep.

Menurut Asep jika arus dibuat dari Balai Kota menuju Ketabang Kali, akan menjadi crowded di Jalan Ketabang Kali dan Ambengan, terutama jika ada pengalihan arus akibat demonstrasi di Jalan Gubernur Suryo (Grahadi).

Asep mengatakan jika Gubernur Suryo ditutup maka selama ini kendaraan dialihkan seluruhnya ke Siola – Ketabang Kali – Ngemplak – Wali Kota Mustajab. Nah jika dari arah Jalan Ngemplak kendaraan tidak boleh belok ke Wali Kota Mustajab, maka akan terjadi penumpukan di Ketabang Kali dan Ambengan.

Selain alasan untuk mengantisipasi jika Jalan Gubernur Suryo ditutup, Satlantas Polrestabes Surabaya juga mempertimbangkan akses dari Garnisun Tetap (Gartap). Jika satu arus dari Balai Kota menuju Ketabang Kali, maka akses keluar masuk Garnisun juga akan terganggu.

Sejauh ini rekayasa di Jalan Wali Kota Mustajab memang belum final. Sebab Dishub juga masih melakukan pengaturan parkir tepi jalan di lokasi yang banyak tempat usaha tersebut. Penataan dan pengelolaan parkir yang tidak optimal di lokasi itulah yang selama ini menjadi sumber kemacetan.

"Seharusnya toko-toko itu mempersiapkan lahan khusus agar pembeli tidak memarkir kendaraan di badan jalan," kata Asep.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Wali Kota Mustajab akan Satu Arah

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/11/jalan-wali-kota-mustajab-akan-satu-arah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Wali Kota Mustajab akan Satu Arah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Wali Kota Mustajab akan Satu Arah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger