Seperti Seharusnya Diharap Ulang Sukses

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 12.42

Senin, 22 Oktober 2012 11:47 WIB | Dibaca: 26 | Editor: Achmad Pramudito | Reporter : Achmad Pramudito

SURYA Online, SURABAYA - Vakum selama dua tahun ditambah kemelut yang menimpa Ariel tampaknya tak membuat grup band yang awalnya bernama Peterpan ini kehilangan pamor. Terbukti ketika berganti nama jadi NOAH pun, Ariel (vokal), Uki dan Lukman (gitar), Reza (drum), serta David (keyboard) tetap jadi magnet penikmat musik Tanah Air.

Dan CD album mereka bertajuk Seperti Seharusnya yang dirilis pada 22 September 2012 itu pun laris manis. Hanya dalam waktu sekitar tiga minggu, album dengan single andalan Separuh Aku itu sudah terjual lebih dari 500.000 keping.

"Selama ini fans Ariel dan kawan-kawan rupanya menyimpan kerinduan begitu besar. Terbukti ketika NOAH menghadirkan debut album mereka, langsung disambut positif masyarakat," papar Indrawati Widjaja, produser Musica Studios ketika dihubungi, Jumat (12/10) petang.

Prestasi penjualan album itu akhirnya menyulut optimisme Seperti Seharusnya bisa mengulang sukses penjualan album Peterpan (Bintang di Surga/2004) yang sempat mencapai angka 3 juta keping. Untuk mendukung tekad tersebut, pihak label bersama Berlian Entertainment berencana menggelar konser NOAH di 100 kota di Indonesia.

Wanita yang akrab disapa Bu Acin ini tak menepis, sukses besar penjualan album perdana NOAH tak lepas dari keberhasilan konser promo fenomenal  Born to Make History di lima negara, Melbourne, Hongkong, Kuala Lumpur, Singapura dan Jakarta dalam sehari semalam pada 16 September silam. Konser dalam kaitan pemecahan rekor itu lalu berlanjut tur ke sejumlah kota di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Padang, Palembang, Jogjakarta dan berkhir di Medan (24/10).

Sukses penjualan tersebut, lanjut Bu Acin, juga tak lepas dari terobosan Musica Studios menggandeng Swara Sangkar Emas dan gerai rumah makan cepat saji untuk mengedarkan Seperti Seharusnya ke segala penjuru Tanah Air. Upaya distribusi album dengan cara itu diakui Ariel sempat memunculkan pro-kontra.

"Tapi, inilah salah satu cara paling efektif dari evolusi penjualan musik industri terkini agar album fisik tetap berjalan dan bertahan hidup. Apalagi, kerjasama ini sejalan dengan rencana besar Noah untuk menggeliat total di belantika musik nasional,"  papar Ariel, pentolan Noah Band. 

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Seperti Seharusnya Diharap Ulang Sukses

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/seperti-seharusnya-diharap-ulang-sukses.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seperti Seharusnya Diharap Ulang Sukses

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seperti Seharusnya Diharap Ulang Sukses

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger