Pegawai DPRD Jatim Dites Narkoba

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 12.42

Senin, 22 Oktober 2012 11:51 WIB | Dibaca: 57 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sudharma Adi

foto: Surya/Sudharma Adi

Kasi Pemberdayaan Alternatif BNNP Jatim, Dwiwan Suangkarno saat menunjukkan tiga test pack untuk uji narkoba di DPRD Jatim, Senin (22/10/2012).

SURYA Online, SURABAYA - Mengantisipasi penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim menggelar razia narkoba di DPRD Jatim. Ada sekitar 55 pegawai DPRD Jatim yang dites urine menggunakan 3 test pack.

Kasi Pemberdayaan Alternatif BNNP Jatim, Dwiwan Suangkarno menjelaskan, pihaknya memang melakukan pemeriksaan secara rutin di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta. Untuk kali ini, pihaknya menyasar pegawai DPRD Jatim sejak Senin pagi. "Pegawai DPRD Jatim dikumpulkan di ruang paripurna kemudian dijelaskan tentang bahaya narkoba," terangnya kepada Surya usai pemeriksaan urine di DPRD Jatim, Senin (22/10/2012).

Setelah dijelaskan bahaya narkoba, maka BNNP Jatim merazia narkoba dengan tes urine pada 55 pegawai dewan. Satu demi satu pegawai diberi tiga test pack untuk mengetahui positif atau tidaknya mereka memakai narkoba. Secara bergantian, pegawai dewan masuk ke toilet dan membubuhkan urine pada tiga test pack itu. "Tiap orang diberi tiga test pack, seperti alat untuk kehamilan. Tiga test pack itu menguji apakah ada pengguna ganja, sabu-sabu dan ekstasi," paparnya.

Sedangkan Sekretaris DPRD Jatim (Sekwan), Sukardo menambahkan, pihaknya mengapresiasi tes narkoba yang dilakukan BNNP terhadap pegawai dewan itu. Diakuinya kalau sosialisasi dan tes narkoba di DPRD Jatim adalah yang pertama kali. "Tes semacam ini akan dilakukan tiap tahun karena narkoba ini sangat bahaya," ujarnya.

Mengenai hasil tes narkoba, pihaknya mengakui bahwa 55 pegawai itu negatif alias tak terindikasi narkoba. Meski begitu, kalau dalam tes berikutnya terindikasi, maka pegawai itu akan dikembalikan ke instansi terkait. "Instansi itu yang akan memberi keputusan," pungkasnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Pegawai DPRD Jatim Dites Narkoba

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/pegawai-dprd-jatim-dites-narkoba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pegawai DPRD Jatim Dites Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pegawai DPRD Jatim Dites Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger