Pencuri Di Rumah Pejabat Dinkes Mirip Pencuri CR-V

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 12.42

Kamis, 11 Oktober 2012 12:36 WIB | Dibaca: 6 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Adrianus Adhi

SURYA Online, SURABAYA - Pencuri kendaraan bermotor di rumah pejabat Dinkes Surabaya, Jl Kendangsari 97 memiliki kesamaan dengan sindikat pencuri yang selalu mengendarai CR-V ketika beraksi. Ini terlihat dari modus yang mereka pakai kala beraksi pagi tadi.

Untuk diketahui, pencuri mobil Pajero putih L 970 tersebut beraksi tanpa merusak kondisi mobil. Bahkan dalam pemeriksaan polisi, pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan jalan lompat pagar lalu mengambil kunci dalam rumah.

Berdasarkan catatan Surya, aksi seperti ini juga pernah berlangsung di Surabaya. Diantaranya, mobil Fortuner L 1809 GD milik Buchori Muslim, warga Pagesangan Baru III juga hilang saat diparkir di dalam rumah, Juli lalu.
Kala itu pencuri berhasil membawa kabur mobil setelah mengambil kunci mobil di dalam rumah.

Kemudian pada awal September lalu, pencuri spesialis mobil mewah dengan modus serupa kembali berhasil membawa kabur mobil CRV L 1852 H warna Silver milik Nono Supriadi (54), warga Perumahan Gunung Sari Blok S nomor 8. Saat itu pelaku sempat tertangkap cctv dan diketahui beraksi menggunakan mobil CR-V hitam.

Tak berselang lama, Mobil Pajero di kawasan Darmo Satelit serta  mobil  Toyota Kijang Grand Extra L 1286 JD tahun 1996 milik Muhammad Yunus warga Jl Ngagel Rejo Kidul No 5 juga diambil sindikat ini.

Kemudian mereka juga pernah diketahui beraksi di kawasan perumahan Kebraon Selatan blok FA. Saat itu usaha pelaku gagal karena terpergok korban. Dalam pemeriksaan, kala itu korban mengatakan pelaku juga mengendarai mobil CR-V saat beraksi.

Hal serupa juga terjadi di kawasan perumahan Darmo Satelit Utara  blok CT 12  mobil Alpard warna hitam L 1828 HS. Pelaku juga diketahui membawa kabur mobil setelah mengambil kunci di dalam rumah.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Nur Suhud membenarkan kemiripan ini. Namun dia belum bisa memastikan apa pelaku di rumah pejabat Dinkes Surabaya sama seperti pencuri sebelumnya. "Kami masih melakukan lidik terkait pencurian ini," kata Nur di lokasi, Kamis (11/10/2012).

Di berita sebelumnya, Mobil Pajero L 970 milik Mira Novianti (43) hilang pagi tadi. Mobil ini hilang saat diparkir di rumah pejabat Dinkes Surabaya ini, Jl Raya Kendang Sari No 97 sekitar pukul 05.00.

Dalam pemeriksaan polisi, pelaku diduga masuk ke dalam lingkungan rumah dengan jalan lompat pagar. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela depan yang tak di kunci. Selanjutnya pelaku mengambil kunci mobil di buffet kamar dan keluar lagi lewat jendela itu, kemudian membawa kabur mobil tersebut.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencuri Di Rumah Pejabat Dinkes Mirip Pencuri CR-V

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/pencuri-di-rumah-pejabat-dinkes-mirip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencuri Di Rumah Pejabat Dinkes Mirip Pencuri CR-V

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencuri Di Rumah Pejabat Dinkes Mirip Pencuri CR-V

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger