Tak Ganggu Pola Operasi KA, Dua Stasiun Digeser

Written By Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012 | 12.42

Kamis, 11 Oktober 2012 12:43 WIB | Dibaca: 0 | Editor: Heru Pramono | Reporter : Sudharma Adi

SURYA Online, SURABAYA - Adanya pengerjaan double track jalur utara membuat PT KAI harus mengubah pola operasi dengan menggeser stasiun. Itu akan dilakukan PT KAI dengan memindah dua stasiun di Lamongan pada 2013 nanti, sehingga jarak operasi lebih berimbang.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sri Winarto mengutarakan, kedua stasiun yang akan digeser itu adalah Stasiun Pucuk dan Sumelaran. Kedua stasiun itu akan dibongkar dan digeser dengan jarak antar stasiun tak terlalu jauh. "Setelah finishing double track pada 2013, maka akan dilanjutkan dengan penggeseran dua stasiun ini," terangnya kepada Surya, Kamis (11/10).

Diutarakan, pergeseran dua stasiun itu karena jarak antar stasiun terlalu jauh dan dekat. Seperti jarak Stasiun Lamongan dengan Sumelaran adalah 12 km, sedangkan Stasiun Sumelaran ke  Pucuk jaraknya hanya 7 km saja. Jauhnya jarak antara Lamongan dan Sumelaran karena diantara itu sempat didirikan shelter. "Dulu ada shelter, tapi saat ini sudah tak berfungsi. Makanya, kami lebih mengefektifkan stasiun-stasiun itu," tandasnya.

Karena memengaruhi jarak dan pola operasi KA, maka pergeseran itu dibuat dengan jarak yang berimbang. Nantinya, antara Stasiun Lamongan dan Sumelaran jaraknya lebih dekat atau sekitar 10 km saja. Sedangkan yang Sumelaran sampai Pucuk, jaraknya diperpanjang jadi sekitar 9 km. "Pembongkaran dan pembangunan dua stasiun di lokasi baru, dilakukan setelah double track hampir selesai," ujarnya.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Ganggu Pola Operasi KA, Dua Stasiun Digeser

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2012/10/tak-ganggu-pola-operasi-ka-dua-stasiun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Ganggu Pola Operasi KA, Dua Stasiun Digeser

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Ganggu Pola Operasi KA, Dua Stasiun Digeser

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger