Presiden Jokowi Sampaikan Duka Lewat Nusron Wahid

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 12.42

SURYA.co.id|BANGKALAN - Meninggalnya TKW Siti Zaenab (47), asal Desa Martajasah, Kecamatan Kota atas hukum pancung di Madinah, Selasa (14/4/2015) mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ucapan duka itu disampaikan melalui Ketua Badan Nasioanl Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid kala tiba di rumah almarhumah, Rabu (15/4/2015).

"Presiden sampaikan duka mendalam atas eksekusi almarhumah. Pemerintah telah berupaya menempuh langkah diplomasi agar kasus Siti Zaenab dihentikan," ungkap Nusron Wahid.

Ia menjelaskan, sejak pemerintahan Abdurrahma Wahid (Gus Dur), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga pemerintahan sekarang (Jokowi) telah mengirimkan surat sebanyak empat kali.

"Tapi jawaban keluarga ahli waris sama, tidak memaafkan. Kami sedih, kecewa, dan prihatin atas kondisi ini. Kenyataannya seperti ini," jelasnya.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Lalu Moh Iqbal menyatakan, pemerintah baru mengetahui pdari media di Arab Saudi usai pelaksanaan eksekusi dilakukan.

"Kami sendiri baru tahu kemaren (Selasa). Tidak ada notifikasi dari pemerintah setempat. Bahkan, Kemenlu Arab Saudi tidak diberitahu. Adat hukum di sana memang begitu," kata Lalu Moh Iqbal.

Terkait persoalan uang tebusan (diyat) yang sempat ramai diperbincangkan, dibantah oleh Lalu Moh Iqbal. Ditegaskannya, tidak ada perbincangan dengan keluarga ahli waris.

"Keluarga itu sangat kaya. Tidak ada respon soal diyat," tandasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Lewat Nusron Wahid

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/04/presiden-jokowi-sampaikan-duka-lewat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Lewat Nusron Wahid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Lewat Nusron Wahid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger