Sarana Frontage Road Belum Optimal

Written By Unknown on Minggu, 18 Januari 2015 | 12.42

SURYA.co.id | SURABAYA-Sepekan setelah diujicobakan, frontage road Jalan A Yani masih belum optimal. Masih banyak pengendara yang memilih melintas di Jalan A Yani.

Kabid Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Irvan Wahjudrajat mengakui tidak mudah mengubah kebiasaan pengendara. Selama sepekan ini pengendara masih banyak yang melintas di jalur lama. Padahal pembangunan frontage tersebut untuk mengurangi kemacetan di sepanjang Jalan A Yani.

"Larangan belok kiri di Jalan Margorejo dan Jalan Jemursari itu untuk mengurangi kemacetan. Pengendara yang ingin belok, harus lewat frontage road," kata Irvan kepada Surya Online, Sabtu (17/1/2015).

Rekayasa lalu lintas masih belum final. Pihaknya akan selalu mengevaluasi rekayasa lalu lintas sesuai perkembangan di frontage road. Sejak frontage diujicobakan, Dishub sudah memasang rambu lalu lintas di beberapa titik.

Menurutnya, Dishub akan menambah beberapa sarana dan prasana untuk memperlancar arus lalu lintas. Dishub sudah mengajukan pelebaran badan jalan di Jemur Kawinan ke Dinas Bina Marga Surabaya.

Selain itu, Dishub juga berencana membangun beberapa halte. Nantinya kendaraan angkutan umum diarahkan melewati frontage road. Selama pengoperasian frontage road, kendaraan umum masih melintas di Jalan A Yani.
Dishub juga butuh menata beberapa sarana di sepanjang frontage road, seperti jembatan penyeberangan.

Lokasi untuk naik atau turun penyeberang masih berada diantara froantage road dan Jalan A Yani.

"Rencananya tempat penyeberangan itu akan digeser ke pinggir froantage road," tambahnya.

Pengamatan Surya Online, masih banyak pelanggaran di sepanjang frontage road. Pengendara masih banyak yang tidak tertib saat melintas di traffic light. Selain itu, banyak pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya di kiri jalan. Padahal banyak rambu larangan parkir.

Irvan menyebutkan proses sosialisasi berlangsung selama sebulan. Selama masa sosialisasi ini, pihaknya selalu menghalau kendaraan yang parkir sembarangan.

"Belum ada tilang karena masih sosialisasi," terang Irvan

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Sarana Frontage Road Belum Optimal

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2015/01/sarana-frontage-road-belum-optimal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sarana Frontage Road Belum Optimal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sarana Frontage Road Belum Optimal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger