60 Wartawan Jatim Ikut UKW

Written By Unknown on Sabtu, 20 Desember 2014 | 12.43

SURYA Online, MOJOKERTO – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim bekerjasama dengan PT Semen Indonesia dan Pemkot Mojokerto, diikuti 60 wartawan dari Mojokerto, Pasuruan, Malang dan Madura, Sabtu (20/12/2014), di Hotel de Resort Mojokerto.

"Wartawan itu menulis kebenaran, artinya apa yang kita tulis juga harus benar. Nah, kalau kita sering menulis soal sertifikasi profesi, seperti guru, perawat atau bahkan tukang bangunan, maka semestinya kita juga melakukan hal yang sama terhadap diri kita. Saya apresiasi PWI Jatim yang giat menggelar uji kompetensi untuk menunjang profesionalisme kemampuan wartawan Jatim," ujar Hendro Basuki, Ketua Komisi Kompetensi Wartawan PWI Pusat dalam sambutannya, Sabtu (20/12/2014).

Sementara Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan, Jatim patut berbangga karena meski sempat tertinggal dua tahun dalam melaksanakan UKW, tetapi untuk 2014, sudah mampu leading diantara PWI Cabang se-Indonesia, dengan menggelar sembilan kali dengan output 500 wartawan bersertifikat.

"Kesepakatan Dewan Pers dalam melaksanakan UU Pers dengan Perusahaan Media untuk melaksanakan UKW ini dimulai 2010, kita baru bisa menggelar sejak 2014 dan kini yang terbanyak di Indonesia," aku Munir bangga.


Anda sedang membaca artikel tentang

60 Wartawan Jatim Ikut UKW

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/12/60-wartawan-jatim-ikut-ukw.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

60 Wartawan Jatim Ikut UKW

namun jangan lupa untuk meletakkan link

60 Wartawan Jatim Ikut UKW

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger