Gubernur Soekarwo Serahkan Sapi 1,21 Ton

Written By Unknown on Minggu, 05 Oktober 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Hari Raya Indul Adha 1345 H/2014 ini, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) menyembelih hewan qurban sebanyak 25 ekor sapi dan 66 ekor kambing.

Hewan qurban sebanyak itu diperoleh dari para jamaah MAS, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Soekarwo dan Saifullah Yusuf serta Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Jatim. Jumlahnya ada sembilan ekor sapi yang berasal dari Forpimda.

Gubernur Soekarwo sendiri, pada Idul Adha tahun ini qurban sapi seberat 1,21 ton (tepatnya 1,210 Kg). Hewan tersebut merupakan sapi jenis simental dengan umur 4 tahun. Sapi berwarna cokelat dengan kepala putih itu berasal dari Nganjuk dengan harga Rp 60 juta.

Penyerahan sapi tersebut dilakuan Soekarwo kepada Direktur MAS Endro Siswantoro di halaman masjid sisi selatan. Setelah Soekarwo, Wagub Saifullah Yusuf juga menyerahkan sapi yang diqurbankan.

Soekarwo menuturkan, Idul Adha dengan diikuti qurban ini diharapkan kian memantapkan hubungan manusia dengan Allah Swt. Demikian juga hubungan sesama manusia.

"Qurban ini luah biasa. Saya berharap, daging-daging hewan qurban didistribusikan dengan baik. Dibagikan kepada anak-anak yatim dan warga tidak mampu," sebut Soekarwo ketika menyerahkan hewan sapi qurbannya ke MAS, Minggu pagi.

Sebelum menyerahkan hewan qurban, Soekarwo dan Saifullah Yusuf ikut shalat Idul Adha di Al Akbar beserta ribuan umat muslim Kota Surabaya. Mereka didampingi istri masing-masing dan pejabat Pemprov Jatim lainnya.

Bertindak sebagai khotib, yakni Kakanwil Kemenag Prov Jatim Mahfudz Shodar. Kemudian sebagai imam, yakni KH Abd Hamid Abdullah (Imam Besar MAS).


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Soekarwo Serahkan Sapi 1,21 Ton

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/10/gubernur-soekarwo-serahkan-sapi-121-ton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Soekarwo Serahkan Sapi 1,21 Ton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Soekarwo Serahkan Sapi 1,21 Ton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger