Tertampar Sego Tempong

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 12.42

Oleh : Ujang Sarwono
Peserta Program Profesi Pendidikan Guru Universitas Negeri Malang

SEGO tempong, kuliner khas Banyuwangi ini terdiri dari nasi putih hangat, sayuran rebus seperti kacang panjang, kubis, daun singkong, dan terong. Ditambah mentimun dan daun kemangi segar. Lauknya sesuai selera, tahu dan tempe goreng, dadar jagung, jeroan, telur dadar, udang, ayam goreng, hati ayam, dan aneka olahan ikan laut. Sentuhan akhir yang jadi ciri khas sego tempong adalah sambal ekstrapedas!

Warung makan sego tempong cukup terkenal di Banyuwangi ialah sego tempong Mbok Wah, tak jauh dari stasiun Karangasem di Bakungan. Warung mbok Wah hampir tak pernah sepi pembeli. Ketika kami ke sana usai magrib sudah tak dapat tempat duduk. Kami pun harus rela duduk di teras rumah warga di depan warung mbok Wah.

"Sambalnya mantap," puji Oky Sofyan, teman asal Tulungagung memuji sego tempong mbok Wah yang seporsi dihargai Rp 8.000. Jika tambah lauk akan dikenakan sesuai lauk yang dipesan. Namun kepuasan saat menikmati sambal sego tempong racikan Mbok Wah, sepiring nasi terasa sedikit. Sensasi sambal ekstrapedas Mbok Wah terasa benar bak tamparan saking pedasnya. Selamat mencoba tamparan sego tempong Banyuwangi!


Anda sedang membaca artikel tentang

Tertampar Sego Tempong

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/09/tertampar-sego-tempong.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tertampar Sego Tempong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tertampar Sego Tempong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger