Persebaya Maksimalkan Recovery yang Pendek

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Persebaya Surabaya sedang menikmati keberhasilannya mengamankan puncak klasemen sementara ISL wilayah timur. Kumpulan 39 poin membuat Greg Nwokolo dkk masih belum terkejar dua rivalnya, Persipura Jayapura di runner up dengan 36 poin dan Mitra Kukar di peringkat tiga dengan raihan 34 poin.

Tambahan tiga poin terakhir dikemas Bajul Ijo ketika menjinakkan Persepam MU 3-1, di Stadion GBT Surabaya, Jumat (29/8/2014) kemarin. Namun, belum puas menghirup udara 'kebebasan', Persebaya harus buru-buru terbang ke Kalimantan. Pasalnya, Selasa (2/9/2014) mendatang, Persebaya akan dijamu Mitra Kukar.

"Sabtu (30/8/2014) ini kami libur latihan, istirahat. Minggunya kami berangkat ke Kalimantan," kata Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya.

Masa recovery yang singkat ini harus dimanfaatkan Greg Nwokolo dkk secara cermat. Jangan sampai mereka membuang tenaga. Bajul Ijo harus fokus menyelesaikan laga di putaran kedua ini. Usai dijamu Mitra Kukar, Bajul Ijo akan berlanjut dijamu Putra Samarinda dalam laga pamungkas putaran kedua, Jumat (5/9/2014) mendatang.

Demi memuluskan ambisi mengeruk poin di Kalimantan, Persebaya harus memaksimalkan peluang yang didapat di gawang lawannya. Finishing touch harus sempurna. Kejadian saat menjamu Persepam MU jangan sampai terulang.

Saat menjungkalkan Persepam MU 3-1, Persebaya banyak membuang peluang. Setidaknya ada empat peluang emas yang terbuang percuma. Empat kali tendangan pemain Persebaya hanya membentur tiang dan mistar gawang.

"Empat kali kena mistar dan tiang, itulah bagian dari permainan. Tapi saya bersyukur, hal ini tidak membuat anak-anak frustasi karena banyak membuang peluang. Mereka tetap bermain bagus dan memenangi pertandingan," cerita pelatih yang akrab disapa RD ini.

Kepuasan lain juga menyergap hati RD. Pasalnya, di laga menjamu Persepam MU kemarin, gelandang Fandi Eko Utomo bisa bermain setelah sembuh dari cedera. Fandi masuk di menit ke-71 menggantikan M Ilham.

"Keistimewaan Fandi memang belum terlihat, tapi dia bisa bermain sabar dan menghadirkan kombinasi yang bagus buat tim," desis RD.


Anda sedang membaca artikel tentang

Persebaya Maksimalkan Recovery yang Pendek

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/persebaya-maksimalkan-recovery-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persebaya Maksimalkan Recovery yang Pendek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persebaya Maksimalkan Recovery yang Pendek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger