Masyarakat Malang Antusias Sambut Kirab Budaya

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 12.43

SURYA Online, MALANG – Kirab Budaya Pemkot Malang yang berlangsung Sabtu (30/08/2014) pagi, disambut antusias masyarakat. Mereka memadati beberapa ruas jalan yang dilintasi pawai sejak pukul 08.00 tadi.

Pantauan Surya, masyarakat Malang kini telah memadati areal Tugu Kota Malang, yang menjadi titik start Kirab Budaya ini.

"Saya ke sini sejak pukul 08.00 tadi. Saya sengaja datang lebih awal supaya bisa melihat rombongan dari dekat," kata Mohammad Tahril (23), warga Kota Malang yang datang bersama dua temannya.

Tidak hanya warga Kota Malang saja, kirab ini juga menjadi tontonan dari para wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Malang.

Steven adalah salah satunya. Pria asal negara Swiss ini juga turut menyaksikan Kirab Budaya.

Ia tiba ke kawasan Tugu Malang bersama rekannya, Jonathan. Mereka berdua sengaja menengok pawai ini untuk mengabadikan Kirab Budaya.

Sekedar diketahui, kirab budaya ini dilaksanakan Pemkot Malang dalam rangka memperingati HUT RI ke 59. Kegiatan yang berjudul Festival Kirab Budaya Pawai Pembangunan dan Pendidika  ini dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Adapun rute yang dilalui peserta kirab budaya dimulai dari Balaikota Malang menuju Jl Mojopahit lalu lewat Jl Basuki Rahmat dan berakhir di Stadion Gajayana Bagian Timur.

Sedangkan, pawai pembangunan rencananya dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB. Rute pawai pembangunan dimulai dari Balaikota Malang-Jl Mojopahit – Jl Basuki Rahmat-Jl Jaksa Agung Suprapto-Jl Letjend Sutoyo-Jl Letjend S Parman-Jl Borobudur-Jl Soekarno Hatta (Seohat) dan berakhir di Taman Krida Budaya Jawa Timur.

Untuk mendukung kegiatan ini Dishub akan melakukan sistem buka tutup di beberapa titik untuk mengantisipasi kemacetan saat dilaksanakan kirab budaya dan pawai pembangunan. Dishub juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa lokasi yang dilintasi pawai ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Masyarakat Malang Antusias Sambut Kirab Budaya

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/masyarakat-malang-antusias-sambut-kirab.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masyarakat Malang Antusias Sambut Kirab Budaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masyarakat Malang Antusias Sambut Kirab Budaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger