Penderitaan Bayi Gizi Buruk Dapat Simpati Masyarakat

Written By Unknown on Rabu, 06 Agustus 2014 | 12.42

SURYA Online, KEDIRI - Penderitaan Muhammad Imam Syafii bayi berusia 1,5 bulan yang menderita gizi buruk mendapatkan simpati dari masyarakat. Beberapa elemen masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan Imam.

Salah satunya dari elemen GR MKLB yang memberikan bantuan kepada keluarga penderita sebesar Rp 2.615.000 di tempat perawatan Imam di RSUD Pare.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan upaya mengatasi permasalahan masyarakat," ungkap Taufiq Dwi Kusuma kepada Surya Online, Rabu (6/8/2014).

Dijelaskan, kasus temuan bayi yang menderita gizi buruk menjadi indikasi masih adanya permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat. Kasus bayi  mengalami gizi buruk menandakan program kesehatan masih belum berjalan dengan baik.

Diberitakan sebelumnya, karena himpitan ekonomi telah mengakibatkan Muhammad Imam Safii bayi usia 1,5 bulan menderita gizi buruk. Ny Tukinem, ibu bayi yang tidak mampu membeli susu formula anaknya hanya memberi anaknya air campur gula.

Akibatnya Muhammad Imam Safii harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Pare, Kabupaten Kediri karena mengalami diare dan muntah. Saat pertama kami masuk rumah sakit, kondisi pasien sangat memprihatinkan karena kurang mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Imam dirawat dengan selang infus menancap di tangannya. Penjelasan petugas medis rumah sakit juga menyebutkan pasien dirawat karena indikasi kekurangan asupan gizi.

Ny Tukinem (28) warga Dusun Kentung, Desa Rejomulyo, Kecamatan Plosoklaten saat ini masih mengurus untuk mendapatkan kartu Jamkesda supaya perawatan anaknya digratiskan. 

Tukinem mengaku membesarkan sendiri anaknya karena suaminya tidak bertanggung jawab. Sejak dia hamil suaminya pamit pergi bekerja, namun sampai sekarang tak jelas kabar beritanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penderitaan Bayi Gizi Buruk Dapat Simpati Masyarakat

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/penderitaan-bayi-gizi-buruk-dapat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penderitaan Bayi Gizi Buruk Dapat Simpati Masyarakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penderitaan Bayi Gizi Buruk Dapat Simpati Masyarakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger