Ceramah Halal bi Halal, Aa Gym Kocok Perut Guru Banyuwangi

Written By Unknown on Selasa, 05 Agustus 2014 | 12.43

SURYA Online, BANYUWANGI - Gelak tawa membahana di alun-alun Taman Blambangan, Banyuwangi, Selasa (5/8/2014) siang saat ribuan guru dan tenaga kesehatan di Kabupaten Banyuwangi mendengar siraman rohani yang jenaka dari dai Abdullah Gymnastiar.

Dai yang lebih dikenal dengan panggilan Aa Gym ini mengisi acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas bersama tenaga pengajar dan tenaga kesehatan se Banyuwangi.

Dalam ceramahnya, pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid, Bandung ini memang kerap menampilkan joke-joke ringan yang mampu membuat tawa pendengarnya.

Misalnya saat memberikan nasehat mengenai pentingnya memberi hormat ke semua orang, apakah itu atasan maupun orang yang memiliki jabatan lebih rendah.

"Jangan hanya hormat pada Bupati saja, tapi kepada petugas kebersihan yang merupakan bawahan tidak hormat. Padahal petugas kebersihan itu punya tugas penting menjaga kebersihan," kata dai berusia 52 tahun ini.

"Jadi mana yang lebih penting? Atasan apa bawahan? Ga ada yang tahu!? coba sekali kali ke kantor tanpa bawahan," Lanjut Aa Gym yang langsung disambut tawa seluruh hadirin.

Joke-joke lain juga terus dimunculkan oleh Aa Gym untuk membuat ceramah yang disampaikannya diperhatikan.

Seperti saat menekankan pentingnya jujur dan dalam setiap hal kehidupan.

"Ibu-ibu mau punya suami jujur?" Kata Aa Gym yang langsung dijawab serempak "mau" oleh ibu-ibu.

"Yakin mau punya suami jujur? Kalau begitu ibu-ibu harus siap dengan kejujuran apa  yang akan dikatakan suami-suami ibu nanti ya," timpal Aa Gym yang langsung disambut tawa hadirin.

Beberapa guru merasa senang dengan hadirnya Aa Gym. Menurut mereka apa yang disampaikan dai berusia 52 tahun itu mengena di hati dan pas.

"Selain lucu dan tidak pernah menghakimi, ceramahnya selalu santun" ucap Hasyim, seorang guru.

Kabag Humas Pemkab Banyuwangi, Akhamd Kholid Askandar menambahkan, selain Aa Gym, Pemkab Banyuwangi juga menghadirkan ustad Yusuf Mansyur.

"Namun Yusuf Mansyur akan memberikan ceramahnya Rabu besok saat acara halal bi halal Bupati bersama PNS se Banyuwangi," kata Kholid.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ceramah Halal bi Halal, Aa Gym Kocok Perut Guru Banyuwangi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/ceramah-halal-bi-halal-aa-gym-kocok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ceramah Halal bi Halal, Aa Gym Kocok Perut Guru Banyuwangi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ceramah Halal bi Halal, Aa Gym Kocok Perut Guru Banyuwangi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger