Alfredo Nilai Pemainnya Kurang Tenang di Lapangan

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | 12.42

SURYA Online, GRESIK - Evaluasi dan pembenahan terus dilakukan Persegres Gresik United guna menyongsong laga melawan tuan rumah Barito Putera, 16 Agustus mendatang. Dari evaluasi inilah, pelatih Angel Alfredo Vera mengetahui kelemahan-kelemahan anak asuhnya.

Dijelaskan Alfredo, jelang laga tandang lawan Barito Putera, ia masih melihat ketidak-tenangan Otavio Dutra dkk ketika menguasai bola atau membangun skema serangan. Ketidak-tenangan inilah yang memicu para pemain sering kehilangan bola, dan berbalik didominasi oleh lawannya.

Gambaran seperti ini tampak dalam tiga uji coba yang sudah dijalani Laskar Joko Samudro selama jeda di bulan puasa. Dari tiga uji coba tersebut, Persegres menang dua kali. Yakni menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC dan menang 3-0 atas Persebo Bondowoso.

Sedangkan satu uji coba lainnya diselesaikan Persegres dengan menelan kekalahan 0-2 dari Persebaya.

"Problem di tim ini adalah para pemain kurang tenang ketika pertandingan. Kejadian ini tidak boleh terlihat saat lawan Barito Putera nanti," tegas Alfredo, Minggu (3/8/2014).

Menurut Alfredo, ketidak-tenangan pemain membuat mereka gagal menjalankan strategi yang diinstruksikan pelatih. Selain itu, pemain juga sering buru-buru dalam menyelesaikan peluang atau pun membangun serangan.

"Ketenangan utamanya dibutuhkan saat menyelesaikan peluang. Mereka harus tenang untuk cetak gol," katanya.

Di orbit ISL wilayah barat, kondisi Persegres sedang genting-gentingnya. Tim kebanggaan Ultrasmania ini tercecer di zona degradasi, tepatnya di peringkat 10 atau dua terbawah dengan raihan 13 poin. Juru kunci atau peringkat 11 dihuni Persijap Jepara dengan raihan empat poin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Alfredo Nilai Pemainnya Kurang Tenang di Lapangan

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/08/alfredo-nilai-pemainnya-kurang-tenang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alfredo Nilai Pemainnya Kurang Tenang di Lapangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alfredo Nilai Pemainnya Kurang Tenang di Lapangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger