Yuk, Bikin Scrub Alami Untuk Wajah di Rumah

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Bagi perempuan, tampil cantik merupakan hal mutlak yang harus dilakukan.

Seperti saat mengawali aktivitas di pagi hari, banyak cara yang dilakukan kaum perempuan.

Mulai menggunakan beragam cream sampai olesan make up di wajah.

Selama berada di luar wajah dan kulit juga akan terkena polusi, debu dan kotoran akan menempel pada wajah jika wajah terlalu berminyak.

Sama seperti manusia, kulit juga butuh bernapas untuk bebeapa jam.

Nah, cara terbaik untuk memanjakan kulit agar bisa bernapas adalah dengan mengganti sel-sel kulit mati dengan yang baru.

Cara tersebut bisa dilakukan dengan cara exfoliating atau menggosok kulit dengan baik sebelum tidur malam.

Ramuan exfoliator ini bisa dibuat sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Berikut beberapa di antaranya.

Gula, kopi dan lavender
Kopi bubuk dan gula, yang kasar, bertindak sebagai scrub. Kedua bahan tersebut membantu menghapus semua kotoran pada kulit dan juga membuka pori-pori, sehingga kulit dapat bernapas dengan mudah. Sedangkan lavender membantu menenangkan kulit setelah proses scrub. Dibutuhkan hanya beberapa detik untuk menyiapkannya. Lebih baik jika kopi ditumbuk sendiri karena tingkat kekasarannya bisa dibuat sesuai selera

Tebu organik, lavender dan minyak esens lemon
Campur semua bahan dan oleskan pada wajah atau tubuh selama beberapa saat. Setelah itu, gosok lembut kulit dengan jari-jari sampai kulit terasa lembut untuk menghilangkan scrub yang menempel di kulit. Bilas dengan air dan rasakan kulit menjadi terasa halus dan segar.

Oatmeal dan yoghurt
Campur oatmeal dengan yogurt dan bubuhkan ramuan tersebut pada kulit. Biarkan campuran tersebut hingga kering, jika kulit sudah terasa sakit itu berarti scurb sudah bekerja secara sempurna. Bersihkan dengan percikan air dan gosok pelan-pelan. Oatmeal berguna untuk menghapus semua sisa minyak dan kotoran pada wajah saat yogurt bertindak sebagai agen pelembab. Dengan exfoliator ini, tidak perlu khawatir dengan kulit terlalu kering setelah sesi scrubbing.

Gula, minyak zaitun dan kiwi
Nutrisi dalam kiwi dan minyak zaitun membuat kulit segar dan kenyal. Bahan tersebut juga membuatnya kulit sehat sementara gula bertugas dalam membersihkan pori-pori, menyingkirkan debu dan kotoran atau bahkan makeup. Ramuan ini bisa disimpan kedalam botol, sehingga jika akan melakukan perawatan tidak perlu lagi membuat campuran ini. Namun pastikan ramuan tersebut tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan lain. (MAGWOMAN/MEGGA CHALVARIA)


Anda sedang membaca artikel tentang

Yuk, Bikin Scrub Alami Untuk Wajah di Rumah

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/06/yuk-bikin-scrub-alami-untuk-wajah-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yuk, Bikin Scrub Alami Untuk Wajah di Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yuk, Bikin Scrub Alami Untuk Wajah di Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger