Menpera dan Mantan Menag Takziah ke Ponpes Lirboyo Kediri

Written By Unknown on Selasa, 10 Juni 2014 | 12.43

antara

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (kedua kanan) dan Gus Ipul (kanan) ikut menshalati jenazah Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, alm. KH Ahmad Idris Marzuki di Masjid Utama Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Senin (9/6/2014). 

SURYA Online, KEDIRI - Menpera Djan Faridz, mantan Menag Suryadharma Ali (SDA), dan mantan Ketua MK Mahfud MD mengunjungi Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (10/6/2014).

Ketiganya bertakziah pasca wafatnya pengasuh pesantren Lirboyo KH Idris Marzuki, Senin (9/6/2014).

Mereka datang ke rumah duka di PP Lirboyo, Kediri naik helikopter, turun di lapangan Aula Muktamar di pesantren setempat.
    
Suryadharma yang dikonfirmasi mengatakan sengaja datang ke rumah duka.

Ia menganggap sosok KH Idris Marzuki sebagai orang tua, guru, serta penasihat, apalagi KH Idris juga peduli pada pendidikan.
    
"Beliau sosok ulama besar yang cukup konsentrasi terhadap pendidikan dan masalah kemasyarakatan," katanya menanggapi sosok KH Idris Marzuki.
    
Ia mengaku merasa kehilangan sosok kiai sepuh yang menjadi panutan, dan berharap almarhum diterima di sisi Tuhan, dan keluarganya diberi kesabaran menghadapi cobaan tersebut.
         
Hadir juga Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah, yang bertakziah ke rumah duka. Mereka lalu bersama-sama ke lokasi makam, membaca tahlil mendoakan almarhum KH Idris Marzuki.
    
Sementara itu, aktivitas di pondok juga terlihat masih ramai. Puluhan pentakziah baik putra ataupun putri masih berdatangan, ingin mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya almarhum. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menpera dan Mantan Menag Takziah ke Ponpes Lirboyo Kediri

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/06/menpera-dan-mantan-menag-takziah-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menpera dan Mantan Menag Takziah ke Ponpes Lirboyo Kediri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menpera dan Mantan Menag Takziah ke Ponpes Lirboyo Kediri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger