Wapres Mampir ke Rumah Masa Kecil Istrinya

Written By Unknown on Minggu, 27 April 2014 | 12.42

SURYA Online, BLITAR  - Disela-sela kunjungannya ke Blitar, Wapres Budiono menyempatkan diri menengok rumah masa kecil istrinya, Hj Herawati, di Jl Sultan Agung No 94, Kelurahan/Kecamatan Sanan wetan, Kota Blitar, Minggu (27/4/2014) pagi.

Saat melihat rumah itu, Budiono hanya didampingi istrinya dan adik iparnya, Agus Priono.

Meski rumah itu kosong namun terlihat bersih karena dirawat dan dibersihkan oleh keluarganya. Rumah yang terletak sekitar 50 meter sebelah timurnya Istana Gebang--rumah semasa kecil Bung Karno, berdiri di atas lahan sekitar 700 m2.

Rumah berdinding tembok dengan bercat serba putih itu terlihat masih arsitek lama, termasuk lantainya masih tekel bukan keramik. Di rumah mertuanya itu, Budiono masuk dan melihat-lihat satu per satu ruangan.

Namun, tak terlihat ada perabotan sama sekali, termasuk kursi pun tak ada. Saat berada di ruang tengah rumah itu, Budiono sempat berkelakar dengan mengenang masa lalunya.

"Dulu, di ruangan ini, saya selalu bercanda gurau dengan istri tercinta saya ini," ujarnya yang membuat istrinya yang berada di sebelahnya tersipu.

Ditanya kok tak ada satu pun foto kenangan keluarga di rumah itu? Menurut Budiono, dulu tak ada tukang foto. Ditanya, dari pada rumah ini terlantar, apa nggak ada rencana mau dipakai apa? Budiono menjawab, nanti akan ditempatinya. "Nanti, akan kami tempati," ujarnya bercanda.

Di rumah itu, Budiono dan istrinya hanya sekitar 15 menit. Selanjutnya, ia dan istrinya menuju ke Kecamatan Nglegok, untuk meresmikan masjid besar Mustawan, di Kelurahan/Kecamatan Nglegok. Lima menit kemudian, ia berkunjung ke Puskemas Kec Nglegok.

Di puskesmas itu, ia mendapat penjelasan dari Drs H Riyanto, Wabup Kabupaten Blitar dengan didampingi Dra Supardani, Kadinkes.

"Saat terjadi erupsi Gunung Kelud dua bulan lalu, puskesmas ini pak wapres, dipakai merawat para korban letusan Gunung Kelud," papar wabup.

Selanjutnya, Wapres Budiono mengunjungi SDN Modangan 2, Kecamatan Nglegok, yang berjarak sekitar 5 km dari puskemas tersebut. Di halaman gedung SDN itu, Budiono ditunjukkan foto-foto korban Gunung Kelud, evakuasi para korban dan perbaikan rumah-rumah warga yang terkena dampak letusan gunung tersebut.

Berikutnya, Wapres Budiono menyempatkan diri naik ke rest area Gunung Kelud, dengan menempuh perjalanan melalui Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wapres Mampir ke Rumah Masa Kecil Istrinya

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/04/wapres-mampir-ke-rumah-masa-kecil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wapres Mampir ke Rumah Masa Kecil Istrinya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wapres Mampir ke Rumah Masa Kecil Istrinya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger