Dua Tuna Rungu Selamat Setelah Tertabrak Kereta Api

Written By Unknown on Selasa, 22 April 2014 | 12.43

SURYA Online, PASURUAN - Dua orang tuna rungu, Suryono dan Oi, sangat beruntung. Pasalnya, dua orang paro baya ini selamat meski terserempet kereta api, pada saat menyebrang perlintasan kereta api di Dusun Bitingan, Kelurahan. Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (22/4/2014) sekitar pukul 10.30

Seorang saksi mata, Mulyono (49) mengatakan, ia melihat pengemudi becak hendak menyebrang dari arah selatan ke utara. Pada saat bersamaann muncul KA Eksekutif Mutiara Timur Jurusan Surabaya-Banyuwangi yang melaju dari arah timur ke barat.

"Ketika sudah dekat, kereta api sudah membunyikan klakson berulang-ulang, tapi becaknya tetap berjalan.

Keduanya sama-sama tuli, jadi mungkin mereka tidak mendengar kalau ada kereta api datang," kata Mulyono, Selasa (22/4/2014).

Saat itu, kata Mulyono, ia langsung menutup matanya karena mengira becak akan tertabrak kereta api.

"Saya pikir ketabrak becaknya.  Saya langsung menutup mata," ucapnya.

Sementara itu, saksi lain, Sayuti mengatakan,  pengemudi becak tidak melihat kedatangan kereta api.Ketika sudah akan melintasi rel, pengemudi becak menyadari kedatangan kereta api, lalu mencoba membelokan becak.

Namun, karena kereta sudah terlalu dekat, tabrakan tak dapat dihindari. Becak yang dikemudikan oleh Suryono terserempet. Akibatnya, bagian sisi kanan, dan roda belakang becak rusak.

"Tahu-tahu ada kereta, kemudian becak coba dibelokan, namun terlambat," kata warga  Dusun Bitingan, Kelurahan. Kepel, Kecamatan Bugul Kidul ini.

Ia mengatakan, penumpang dan pengemudi becak sudah berusia sekitar lima puluh tahun keatas. Keduanya, sama-sama mengalami tuna rungu. Seperti biasanya, siang itu Suryono mengantar perempuan yang biasa disapa Oi, dari sawah mencari daun kangkung ke rumahnya.

"Mereka biasa cari kangkung di sawah," imbuhnya.

Pantauan di lokasi, palang pintu kereta api hanya dipasang di sisi utara rel. Sementara sebelah selatan rel, tidak dipasang palang pintu. Akibat kecelakaan itu, becak mengalami kerusakan cukup parah. Pengemudi becak dan penumpang hanya mengalami luka ringan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Tuna Rungu Selamat Setelah Tertabrak Kereta Api

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/04/dua-tuna-rungu-selamat-setelah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Tuna Rungu Selamat Setelah Tertabrak Kereta Api

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Tuna Rungu Selamat Setelah Tertabrak Kereta Api

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger