Tak Ada Pemain Bintang di Persela

Written By Unknown on Rabu, 12 Maret 2014 | 12.43

SURYA Online,LAMONGAN - Sembilan gol berhasil dikemas Persela Lamongan dalam tiga laga home LSI musim ini.

Enam dari sembilan gol ini terjadi melalui hattrick dua pemain.

Bomber Bijahil Chalwa mencetak hattrick saat Persela membungkam Persebaya Surabaya 3-0. Kemudian gelandang Srdjan Lopicic mencetak hattrick saat timnya menekuk Persepam Madura United (MU) 3-0.

Dua pemain ini pun menjadi bintang sekaligus idola bagi LA Mania, suporter Persela. Padahal, mereka baru bergabung bersama Persela di musim ini. Sebelumnya, Chalwa memperkuat Persikabo Bogor di Divisi Utama (DU) dan Lopicic memperkuat Persebaya yang juga berlaga di DU.

"Di Persela tidak ada pemain bintang. Tidak ada pemain super. Siapa yang siap, dialah yang dimainkan," tegas Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela, Rabu (12/3/2014).

Mencipta hattrick di sebuah pertandingan, tidak menjadi jaminan pemain tersebut akan diturunkan di laga selanjutnya. Hal inilah yang dirasakan Chalwa.

Meskipun sukses mencipta hattrick ke gawang Persebaya, tapi ia justru menjadi pemain cadangan saat Persela menjamu MU.

Dijelaskan Didik, dalam menurunkan pemain di sebuah pertandingan, selain melihat faktor kesiapan pemain yang bersangkutan, tim pelatih juga menimbang faktor kecocokan pemain tersebut dengan strategi yang digunakan.

"Berdasarkan analisa dan observasi, Agung Suprayogi lebih cocok diturunkan sebagai striker saat lawan MU. Makanya kami membangku-cadangkan Chalwa karena kami anggap tidak sesuai kebutuhan saat lawan MU," papar Didik.

Saat menjamu MU, Agung duet dengan Addison Alves di lini belakang.

Duet Agung-Alves terbukti ampuh membongkar pertahanan MU.

Meskipun tidak mencetak sebiji gol pun, namun duet Agung-Alves bisa membuka peluang bagi Lopicic untuk mengemas hattrick.

"Jadi, tidak perlu mempermasalahkan siapa yang main dan siapa yang dicadangkan. Yang utama adalah pemain yang diturunkan harus sesuai dengan kebutuhan tim," ucap Didik.

Jika Persela memasukkan sembilan gol dari tiga laga home, maka gawang Persela yang dijaga Khoirul Huda hanya kebobolan satu gol.

Yakni, ketika menjegal PSM Makassar 3-1. Saat itu, gawang Huda bobol oleh bola hasil tendangan bebas Ponaryo Astaman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Ada Pemain Bintang di Persela

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/03/tak-ada-pemain-bintang-di-persela.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Ada Pemain Bintang di Persela

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Ada Pemain Bintang di Persela

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger