FJazzC Angkat Tunjungan Sebagai Ikon Surabaya

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Surabaya dikenal sebagai kota kelahiran musisi jazz ternama negeri ini. Sebut misalnya Jack Lesmana (ayah Indra Lesmana). Atau juga Bubi Chen.

Kedua musisi besar yang sudah meninggal ini membawa nama besar Surabaya melalui permainan musik mereka. Menariknya, meski namanya sudah dikenal hingga mancanegara, Bubi Chen enggan meninggalkan Surabaya.

Wajar bila para musisi jazz Kota Pahlawan ini bertekad mengembangkan musik yang segmented itu dengan beragam cara. Itu pula yang selalu diupayakan anggota Fusion Jazz Community.

Anggota komunitas musik yang dimotori Ucok ini selalu mengemas pertunjukan di tempat yang tidak biasa. Bukan di ballroom hotel tapi 'berkeliling' di sejumlah pusat perbelanjaan.

Dan kali ini, Fusion Jazz Community (FJazzC) mencoba pelataran parkir Siola untuk menggemakan jazz. "Tunjungan bagi masyarakat kota ini, bahkan juga di Indonesia, dikenal sebagai 'jantung'nya Surabaya. Sayang sekarang kawasan ini sangat menyedihkan karena atmosfer di daerah ini bagaikan mati, tak terurus," celetuk Ucok.

Guna mengembalikan Tunjungan sebagai kawasan warisan yang harus diperhatikan dan dilindungi itu pula, Fusion Jazz Community mengemas acara berlabel Toendjoengan Jazz Street. Acara spesial di Siola Boulevard ini bakal disajikan Sabtu (22/3) mendatang.

Selain menampilkan Hary Toledo Cover dari Jakarta, Toendjoengan Jaz Street bakal menghadirkan Kartolo yang dikenal sebagai seniman tradisional Surabaya. "Kami sengaja menghadirkan legenda budaya Surabaya ini untuk berkomunikasi secara budaya bersama musisi jazz Surabaya," beber Ucok.

Selain pentas musik, Toendjoengan Jazz Street yang didukung Harian Surya ini juga dimeriahkan aneka makanan khas Surabaya serta pernak-pernik yang terkait dengan jazz maupun Surabaya.

"Sejak sore sudut jalan Tunjungan itu sudah ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan. Jadi buat masyarakat yang akan menggunakan arus lalu lintas di sana harap mencari jalan alternatif, atau gabung sekalian di acara kami itu," canda Ucok.


Anda sedang membaca artikel tentang

FJazzC Angkat Tunjungan Sebagai Ikon Surabaya

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/03/fjazzc-angkat-tunjungan-sebagai-ikon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FJazzC Angkat Tunjungan Sebagai Ikon Surabaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FJazzC Angkat Tunjungan Sebagai Ikon Surabaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger