Pohon dan Maulid Nabi

Written By Unknown on Rabu, 22 Januari 2014 | 12.42

Oleh : Esti Apriani
Pendidik di SD Al Muslim Waru
aprianiesti35@yahoo.co.id

BANYAK cara untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan di SD Al Muslim ini yang memadukan maulid Nabi dengan hari sejuta pohon sedunia dengan tema melalui maulid Rasulullah SAW kita teladani untuk mencintai pohon, Senin (13/1/2014).

Tausiyah ustadz Agus Salim mengisahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Robiul Awwal tahun gajah. Tahun di mana 40.000 pasukan Abraha dari Yaman menunggang gajah menuju Mekah untuk menghancurkan kabah. Peristiwa itu diabadikan dalam kitab suci Al Quran dengan turunnya surat Al Fil. Kebesaran Allah terbukti, pasukan Abraha lumpuh dengan datangnya ribuan burung ababil membawa batu api.

Selanjutnya, makan buah bersama-sama adalah sesi yang paling ditunggu para siswa. Mereka membawa bekal buah berbiji dan segelas air. Setelah buah habis disantap, biji buah yang tersisa ditanam di gelas bekas air mineral yang sudah dilubangi. Mereka berharap biji yang ditanam kelak akan menumbuhkan pohon yang bermanfaat untuk kehidupan. Mereka tak sekadar menanam tapi juga diajarkan merawat apa yang sudah mereka tanam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pohon dan Maulid Nabi

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/01/pohon-dan-maulid-nabi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pohon dan Maulid Nabi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pohon dan Maulid Nabi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger