Banjir di Semarang Meluas

Written By Unknown on Kamis, 23 Januari 2014 | 12.43

SURYA Online, SEMARANG - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak Rabu (22/1/2014) malam sampai Kamis pagi menjadikan luas genangan air di Kota Semarang bertambah di antaranya di wilayah Semarang Utara.

Sejumlah wilayah di Semarang Utara yang tergenang pada Kamis pagi di antaranya depan Kantor Pos Johar dengan ketinggian hingga 50 sentimeter dan Jalan Kaligawe yang genangannya semakin tinggi sekitar 40 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Tingginya genangan tersebut menjadikan arus lalu lintas terganggu.

Intensitas hujan yang tinggi juga sempat menyebabkan Jalan Pahlawan dan Jalan Sriwijaya tergenang pada Kamis pagi, meskipun dalam waktu sekitar satu hingga dua jam genangan di Jalan Pahlawan sudah surut.

"Hujan sejak awal Januari, baru kali ini Jalan Pahlawan tergenang. Kemungkinan karena hujan terus dari Rabu malam hingga Kamis pagi," kata Suyati (53), warga yang ditemui saat melintasi Jalan Pahlawan.

Hujan yang terus mengguyur Kota Semarang hingga Kamis pagi juga menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas di sejumlah wilayah di antaranya di Jalan Majapahit, Jalan Letjen Sutoyo, dan Jalan Ahmad Yani.

"Macet parah sekali di Jalan Majapahit hingga Kawasan Simpanglima," kata Tika (30) warga Pedurungan yang ditemui seusai mengantar anak sekolah.

Sejumlah wilayah di Kota Semarang yang juga tergenang di antaranya di Jalan Patimura, Jalan dr Cipto, dan beberapa kelurahan di Kecamatan Semarang Utara.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah memprakirakan intensitas hujan sedang hingga lebat di wilayah Jateng masih terjadi hingga akhir pekan ini. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir di Semarang Meluas

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2014/01/banjir-di-semarang-meluas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir di Semarang Meluas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir di Semarang Meluas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger