Makan Sebutir Telur Tiap Hari Bikin Kulit Bersinar

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Bukan rahasia lagi jika minum delapan hingga sepuluh gelas air setiap hari akan membuat kulit sehat dan bersinar.

Namun, sebenarnya bukan hanya air yang membuat kulit sehat, namun sejumlah makanan lain juga ikut membantu jika dikonsumsi secara rutin.

Berikut sejumlah makanan yang bisa Anda konsumsi agar kulit cantik dan bersinar.

Stroberi
Buah ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Stroberi mengandung coenzyme Q10, bahan yang membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit. Selain itu, stroberi juga mengandung asam alpha-hydroxyl yang tinggi, dimana bahan ini membantu mengikis sel kulit mati dan membantu kulit menyusun kolagen. Tak hanya itu, buah ini juga kaya vitamin C, antioksidan yang membantu mencegah bercak-bercak di kulit, melawan proses penuaan yang efek buruk sinar matahari.

Tomat
Ada banyak alasan untuk menambahkn tomat dalam diet Anda. Tomat menambahkan kandungan kolagen di kulit, yang mencegah kulit mengendur. Tomat juga tinggi antioksidan, yang akan mengurangi kerutan halus di kulit. Makan asus tomat dan minum jus tomat juga membantu membersihkan jerawat.

Jeruk
Buah lain yang kaya kandungan antioksidan adalah jeruk. Buah ini juga membantu mencerahkan kulit. Jeruk mengandung vitamin C yang membantu mencegah peradangan di kulit. Di samping itu, vitamin C juga membantu penyerapan vitamin E can zat besi di tubuh. Anda mungkin mengetahui sejumlah produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak jeruk di dalamnya.

Telur
Telur bagus untuk kulit, membantu melembutkan dan menghidrasi kulit. Telur mengandung asam amino yang membantu pembentukan sel kulit baru. Sebuah penelitian menunjukkan, dua antioksidan yang terkandung di dalam telur adalah lutein dan zexanthin. Dua bahan ini empat kali bekerja melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet, yang memicu timbulnya kerutan di wajah, bercak-bercak kecoklatan dan kanker. Makan sebutir telur setiap hari akan meningkatkan level lutein dan zeaxanthin dalam darah. (TOI)


Anda sedang membaca artikel tentang

Makan Sebutir Telur Tiap Hari Bikin Kulit Bersinar

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/makan-sebutir-telur-tiap-hari-bikin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makan Sebutir Telur Tiap Hari Bikin Kulit Bersinar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makan Sebutir Telur Tiap Hari Bikin Kulit Bersinar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger