Indonesia Cueki Kekuatan Myanmar

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 12.42

SURYA Online, SURABAYA – Tim Futsal Putra Indonesia akan menghadapi tuan rumah Myanmar dalam perebutan medali perunggu SEA Games Myanmar 2013. Anza Rizal dkk akan bentrok dengan Myanmar di Wunna Theikdi Futsal, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (17/12/2013).

Jelang laga krusial ini, Indonesia memilih fokus membenahi kelemahan-kelemahannya ketimbang memikirkan kekuatan Myanmar. Usai dibungkam Vietnam 3-1 di laga semi final, Indonesia langsung mengevaluasi diri dan mematut diri agar tampil cantik di laga perebutan medali perunggu melawan Myanmar.

Di SEA Games tahun ini, ketika melakoni fase Grup A, Indonesia menahan imbang Myanmar dengan skor 0-0, serta mengganyang Malaysia dengan skor 4-5. Berpredikat sebagai juara Grup A, Indonesia menghadapi runner up Grup B, Vietnam. Namun sayang, langkah Indonesia dihentikan Vietnam di semi final.

"Saya pribadi tidak ingin terlalu serius memikirkan tentang kekuatan Myanmar," tegas Anza Rizal, pemain Indonesia, saat dihubungi Surya, Kamis (19/12/2013).

Pemain yang dibesarkan Baskhara FC (kontestan Divisi I LFA Jatim) ini mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya lebih memilih fokus terhadap kekuatan tim sendiri. Bagi Anza, mengevaluasi diri berkaca dari laga sebelumnya, serta membenahi kelemahan-kelemahan diri lebih penting ketimbang memikirkan kekuatan lawan.

"Kami fokus memikirkan kekuatan tim sendiri. Mengevaluasi dan membenahi segala kekurangan tim sendiri lebih penting daripada sekedar memikirkan kekuatan tim lawan," kata Anza.

Menghadapi Myanmar, Indonesia tak hanya akan melawan lima pemain Myanmar yang ada di lapangan. Namun, Indonesia juga akan menghadapi ratusan suporter Myanmar yang datang ke arena pertandingan,. Maklum, Myanmar yang berpredikat sebagai tuan rumah tentunya akan mendapat dukungan maksimal dari suporternya.

Meskipun Myanmar diuntungkan dengan faktor dukungan suporter, namun Indonesia tetap optimistis bisa membikin malu Myanmar di laga perebutan medali perunggu ini. "Peluang kami hanya bisa mendapatkan perunggu, jadi harus habis-habisan di laga lawan tuan rumah ini," tutup Anza.

Sementara itu, final akan mempertemukan Thailand vs Vietnam. Jika nantinya Indonesia memetik medali perunggu, maka hal ini sama dengan prestasi Indonesia di SEA Games 2011 di Jakarta lalu. Saat itu, berpredikat sebagai tuan rumah, Indonesia menyabet medali perunggu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Cueki Kekuatan Myanmar

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/12/indonesia-cueki-kekuatan-myanmar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Cueki Kekuatan Myanmar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Cueki Kekuatan Myanmar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger