Rapimnas Golkar Bahas Bakal Cawapres

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 12.42

SURYA Online, JAKARTA  - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad memastikan Rapat Pimpinan Nasional ke IV partai itu akan membahas bakal calon wakil presiden mendampingi Aburizal Bakrie dalam Pemilu Presiden 2014.

"Ketua umum (Aburizal Bakrie) sudah mempersilakan (bakal) cawapres dibahas dalam Rapimnas setelah DPD I mengusulkannya," kata Fadel saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan dalam rapat pimpinan pada Senin (11/11/2013) sore beberapa DPD I Partai Golkar mengusulkan agar bakal cawapres Golkar dibahas dalam Rapimnas.

Fadel memperkirakan hal tersebut akan menjadi pembahasan menarik dalam Rapimnas yang akan berlangsung pada 22 November mendatang karena beberapa DPD I memiliki usulan berbeda-beda.

"Saya bertemu dengan DPD I dalam Rapim (Senin 11/11) yang mengusulkan ada pembicaraan mengenai (bakal) wapres dari Golkar. Ketua umum sudah mempersilahkan untuk dibahas dalam Rapimnas," ujarnya.

Fadel menegaskan Golkar memiliki syarat-syarat untuk menentukan pendamping ARB dalam Pilpres 2014.

Dia menjelaskan partainya mencari bakal calon wakil presiden yang berasal dari luar Golkar dan mampu menarik suara masyarakat. Selain itu menurut dia, bakal cawapres tersebut harus mampu bekerja sama dengan Aburizal Bakrie ketika menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kriterianya bisa bekerja sama dengan Ketum (Aburizal Bakrie) dan mampu membantu mendulang suara dalam Pilpres tentu diharapkan orang dari Jawa," katanya.

Menurut dia, diperkirakan ada 10 nama bakal cawapres yang dibahas dalam Rapimnas setelah mendapatkan usulan dari DPD I seluruh Indonesia. Ia tidak merinci nama-nama yang akan dibahas dalam Rapimnas tersebut.

"Nanti akan kami bahas nama-nama yang masuk dan diambil 10 nama untuk kemudian ditetapkan," katanya. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rapimnas Golkar Bahas Bakal Cawapres

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/rapimnas-golkar-bahas-bakal-cawapres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rapimnas Golkar Bahas Bakal Cawapres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rapimnas Golkar Bahas Bakal Cawapres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger