Putri Surya Futsalic Harus Pupuk Mental Bermain

Written By Unknown on Selasa, 05 November 2013 | 12.43

SURYA Online, SURABAYA - Pengalaman dan jam terbang menjadi persoalan yang dihadapi Putri Surya Futsalic. Ketika melakoni uji coba melawan Putri Pomnas Jatim, Surya Futsalic ditekuk 7-4.

Kekalahan ini ditengarai karena Surya Futsalic kalah dalam hal pengalaman dan jam terbang. Maklum, Putri Pomnas Jatim diisi srikandi-srikandi futsal terbaik dari perguruan tinggi di Jawa Timur. Sedangkan Surya Futsalic didominasi pemain futsal dari kalangan pelajar.

"Mental kami masih belum kokoh. Kami kesusahan saat menghadapi Pomnas Jatim. Pomnas Jatim memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi," tegas Abdullah 'Aab' Bachmid, pelatih Putri Surya Futsalic, Selasa (5/11/2013).

Dijelaskan Aab, di laga ini mental pemain Surya Futsalic belum terlihat kokoh dan terkesan labil. Ke depannya, mental bermain inilah yang harus dipupuk agar mereka solid di lapangan.

"Mental bermain para pemain harus terus dipupuk agar kokoh. Saya yakin, di usia mereka yang masih dini, kemampuan dan mental mereka masih bisa berkembang maju," kata Aab.

Di uji coba yang digelar di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Senin (4/11/2013) ini, empat gol Surya Futsalic dicetak oleh Sasa, Mifta, Ellenia, dan Fitria. Sebelumnya, Surya Futsalic meraih sukses di uji coba segitiga, yakni menang saat lawan SMA Dr Soetomo dengan skor 5-0 dan menang lawan SMAN 9 Surabaya dengan skor 4-0.

"Surya Futsalic masih bermain polos saat menghadapi Pomnas Jatim. Artinya, mereka kurang melakukan gangguan dan tekanan terhadap lawan. Maklum, mereka masih mudah. Namun, sebenarnya mereka sanggup menyulitkan anak-anak Pomnas Jatim," papar Aab.

Ditambahkan Aab, kelebihan Ellenia dkk saat melawan Pomnas Jatim adalah daya juang mereka yang sangat tinggi. Mereka terlihat tidak mau kalah dan bermaib ngotot.

"Semangat bermain mereka layak diacungi jempol. Kini yang penting adalah mereka harus serius latihan dan mau membenahi semua kekurangan," imbuh Aab yang tercata sebagai pemain AIFC, kontestan Divisi I LFA Jatim IV.

Putri Surya Futsalic adalah tim all star hasil penyaringan dari turnamen futsal yang diadakan Harian Surya 2012 lalu. Pemain-pemain Putri Surya Futsalic berasal dari SMA dan SMK di Surabaya. Tim ini dilatih Abdullah 'Aab' Bachmid, dengan didampingi dua asisten Jafar Pamungkas dan Wahyu 'Bejo' Apriyanto.

Tahun ini, punggawa Surya Futsalic dipastikan akan bertambah. Pasalnya, dari ajang Surya Putih Abu-Abu Futsal (PAF) 2013 akan dilakukan pemantauan pemain. Nah, pemain putri yang dinilai bagus akan dimasukkan ke dalam skuad Surya Futsalic.


Anda sedang membaca artikel tentang

Putri Surya Futsalic Harus Pupuk Mental Bermain

Dengan url

http://cahayapost.blogspot.com/2013/11/putri-surya-futsalic-harus-pupuk-mental.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Putri Surya Futsalic Harus Pupuk Mental Bermain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Putri Surya Futsalic Harus Pupuk Mental Bermain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger